by

Peradi Diminta Tingkatkan Kepakaan Sosial

Cibinong,  bogoronline.com – Bupati Bogor, Nurhayanti meminta Advokat atau pengacara di Kabupaten Bogor memberikan kontribusi positif dalam memberikan bantuan hukum kepada masyarakat Kabupaten Bogor. Hal tersebut, disampaikan Nurhayanti, disela pelantikan pengurs Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Dewan Pimpinan cabang Kabupaten Bogor, di Ruang Serbaguna I, Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Rabu (17/2)

“Kami berharap para pengurus Peradi untuk terus berupaya menguatkan kelembagaan organisasi yang tertib dan berdimensi masa depan. Melalui program kerja yang mampu mendorong para anggotanya untuk menjalankan profesi Advokat dengan penuh tanggung jawab,” ujar Nurhayanti.

Ia juga menambahkan, Peradi sebagai wadah profesi untuk menggali pengalaman dalam mengembangkan karya hukum serta mengasah kepekaan sosial dan mempertajam wawasan masalah hukum. Sehingga keberadaan Peradi akan memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya yang memerlukan jasa pendampingan Advokad sebagai penasihat hukum.

“Untuk itu para Advokat dituntut untuk menjalin sinergi yang kuat dan terintegrasi dengan para penegak hukum lainnya, tanpa mempengaruhi indenpendensi masing-masing. Hal ini penting agar proses peradilan dapat dilaksanakan secara efektif, efisien dan saling menunjang dalam menemukan hukum yang tepat,” tegasnya.

Ia juga berharap agar para Advokat yang tergabung dalam Peradi agar bisa memberikan perhatian dan bantuan hukum kepada anggota masyarakat yang mengalami permasalahan hukum. Namun berpendapatan rendang dan kurang memiliki wawasan tentang hukum. (rul/Dewi/Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed