by

Dishubkominfo Serang Belajar Ke Diskominfo Kabupaten Bogor

CIBINONG – bogoronlinr.com -Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Serang melempar pujian pada Diskominfo Kabupaten Bogor saat studi banding. Pujian tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi dan Informatika, Buyung Elok saat melihat gedung dan sarana prasarana lainnya yang dianggap representatif. Rombongan studi banding diterima Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bogor Wawan Munawar Sidik di ruang rapat Diskominfo, Cibinong, Kamis (3/3).

“Saya kagum melihat keberadaaan Diskominfo Kabupaten Bogor yang saya anggap sudah sangat representatif dari sisi sarana dan prasarananya. Tidak hanya itu, dilihat kegiatannya juga sudah sangat baik, mulai dari pembangunan infrastruktur intranetnya dan jaringan yang sudah menghubungkan SKPD, lalu ada data center yang sudah memiliki server sendiri, selanjutnya dari sisi keterbukaan informasi publik terunggul di Jawa Barat, dan sudah memiliki sarana informasi yang sangat lengkap seperti website, majalah internal, radio dan televisi. Semua ini tentunya sangat bermanfaat untuk kami adopsi dan bisa diterapkan di Kabupaten Serang”, tandas Buyung.

Buyung menambahkan, kedatangan kami pada intinya untuk menjalin kerja sama dan bertukar pengalaman. Mengingat dalam waktu dekat kami sedang merumuskan agar Dinas Komunikasi dan Informatika di Kabupaten Serang dapat berdiri sendiri terpisah dengan Dinas Perhubungan. Oleh karena itu banyak hal-hal yang perlu kami gali, banyak pengetahuan yang harus kami peroleh agar rencana kami bisa terwujud.

“Selanjutnya kami juga harus membuat aplikasi dan melakukan penerapan e-Government melalui sistem informasi dan komunikasi yang terpadu. Kemudian melaksanakan penyelenggaraan kewenangan komunikasi dan informatika seperti pembentukan media center, penyelenggaraan sistem aplikasi dan telematika sebagai saran pengelolaan informasi publik. Maka kami melihat Kabupaten Bogor sudah layak dijadikan percontohan, banyak yang bisa kita adopsi dari sini”, tambah Buyung.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bogor Wawan Munawar Sidik menuturkan, pihaknya mengaku senang dan sangat berterimakasih dengan kunjungan pihak Dishubkominfo Kabupaten Serang. Kami juga sangat mengapresiasi atas kepercayaan terhadap kinerja yang dilakukan Diskominfo Kabupaten Bogor, sehingga dijadikan bahan adopsi untuk diterapkan di Kabupaten Serang.
“Kami berharap dengan program yang saat ini sudah berjalan, bisa memberikan ilmu dan manfaat bagi mereka. Dan kedepannya kita bisa membangun sinergitas, untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Serang dan Kabupaten Bogor,” tutur Wawan.(Ald)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed