by

Presiden Jokowi, Ambil Sikap Tegas Jika Menterinya Masih Saja Gaduh

bogorOnline.com

Sepeti dilansir salah satu media online nasional, Juru Bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi), Johan Budi Sapto Pribowo mengatakan, bahwa Presiden Jokowi masih memantau jika menterinya yang terlibat kegaduhan masih meneruskan polemik di publik dalam beberapa hari ini. Jika polemik masih diteruskan, maka Jokowi akan mengambil sikap tegas.

“Presiden meminta hentikan, kalau menteri diminta hentikan masih juga berdebat ya kita lihat,” kata Johan Budi Kamis (3/3/16).

Namun Johan Budi mengatakan, tak mengetahui dengan pasti bentuk evaluasi ataupun sanksi yang dimungkinkan diberikan Presiden Jokowi nantinya. Padahal kata dia, Jokowi sudah membiasakan kultur rapat yang tak antiperbedaan pendapat. Bahkan di sidang kabinet maupun rapat terbatas perbedaan pendapat biasa diakomodasi. Sebagai contoh kata Johan soal kereta api cepat Jakarta-Bandung yang sempat menjadi pro dan kontra juga pernah didiskusikan cukup ‘panas’ dalam rapat kabinet.

“Bentuk evaluasinya seperti apa tentu presiden yang tahu,” katanya.

Sementara soal urusan copot-mencopot dan perombakan kabinet ditegaskannya menjadi hak penuh presiden.

“Mengenai apa yang dilakukan presiden sampai pada proses penggantian, saya tidak punya kemampuan menjawab itu,” kata Johan Budi soal silang pendapat Menko Kemaritiman Rizal Ramli dan Menteri ESDM Sudirman Said tersebut.(rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed