Warga Binaan Lapas Cibinong Dikenalkan Biopori

Cibinong-Bogoronline.com-Untuk lebih mendekatkan diri dan mengenalkan alam sebagai sahabat manusia, narapidana (napi) di lembaga pemasyarakat (Lapas) Kelas II A Pondok Rajeg Kecamatan Cibinong, diperkenalkan lubang Biopori. Hal tersebut dilakukan juga sebagai tindaklanjut program pembuatan 5 juta lubang Biopori yang dicanangkan pemerintah.

Menurut Kepala Lapas IIA Cibinong, Sudjonggo menjelaskan, kegiatan pembuatan lubang Biopori yang dilakukan penghuni Lapas Cibinong ini bertujuan untuk memperkenalkan napi mengenai pentingnya Biopori bagi kehidupan manusia.

“Mereka kami kenalkan apa itu Biopori, sehingga diharapkan saat mereka kembali kemasyarakat ada efek positif yang dihasilkan selain merubah perilaku mereka saat kembali kemasyarakat,”ujar Sudjonggo, Jum’at (11/3/16).

Sehingga, lanjut Sudjonggo, apa yang dilakukan Lapas Cibinong memperkenalkan Biopori kepada penghuni Lapas, tidak hanya pada pembinaan mental dan spiritual saja, namun pengenalan terhadap lingkungan juga dianggap penting.

Sementara itu salah satu warga binaan Lapas Cibinong, Acang Suryana mengatakan, dirinya menilai positif apa yang dilakukan Lapas. Karena menurutnya, dalam acara seperti ini tumbuh rasa kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi antar penghuni dan petugas lapas.

“Semoga kegiatan seperti ini semakin sering dilakukan, karena semakin banyak kegiatan akan semakin positif dampaknya bagi warga binaan disini, terutama kegiatan keagamaan untuk mempertebal keimanan,” tukasnya. (adi)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *