Gelar Tr out SBMPTN, PDIP juga sediakan door prize

Cibinong, bogoronline.com – DPC PDIP Kabupaten Bogor menggelar try out seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Acara yang digelar di kantor DPC PDIP, jalan raya Tegar Beriman teraebit, diikuti oleh 400 alumnus SMU atau setingkat yang akan bersaing memperebutkan kursi masuk perguruan tinggi negeri.

“Try out ini untuk membiasakan para siswa dalam menggadapi test SBMPTN, karena hampir 80 persen soal yang dalam try out tak jauh berbeda dengan soal sesungguhnya,” ujar Adriansyah selaku ketua panitia, Sabtu (21/05/16).

Ia menambahkan, try out SBMPTN yang dilakukan DPC PDIP dilakukan di dua tempat yaitu di Cibinong dan Parungpanjang.

“Karena keterbatasan waktu, try out SBMPTN ini baru kami lakukan di dua tempat yaitu di Cibinong dan Parungpanjang. Sesuai program DPP PDIP try out SBMPTN ini akan kami lakukan tiap tahunnya, dan jumlah pesertanya dan tempat akan terus ditingkatkan,” tambahnya.

Guna mendukung semangat siswa dalam belajar dan menggali ilmu di perguruan tinggi, dalam try out SBMPTN ini DPC PDIP pun memberikan aneka hadiah hingga beasiswa.

“Hadiah menarik mulai dari handphone, flash disk, modem dan aksesoris laptop. Kami juga memberikan hadiah beasiswa pendidikan gratis mulai masuk hingga lulus bagi 20 siswa yang meraih nilai tertinggi,” papar Adriansyah.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor yang berasal dari PDIP Saptariyani Karyawan Fathurachman berharap banyak peserta try out yang lulus dalam SBMPTN nanti.

“Kami harapkan banyak dari peserta try out yang lulus masuk dalam perguruan tinggi negeri, karena selain biayanya lebih murah, dengan lulus sebagai sarjana perguruan tinggi negeri lebih mudah dari mencari pekerjaan,” kata Saptariyani. (re/ful)