Ini Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Chelsea

bogorOnline.com
Diambil dari salah satu media online nasional, salah satu pertandingan paling menyedot perhatian di tengah pekan ini, ketika Liverpool menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (12/5/2016) dini hari WIB / Ist.

Diparuh pertama musim 2015/2016, Liverpool berhasil mengemas kemenangan 3-1 saat The Redsbertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge. Artinya, bisa dibilang Chelsea akan menjadikan laga besok sebagai ajang balas dendam.

Catatan menarik kedua tim diantaranya Liverpool selalu mencetak gol dalam 12 pertandingan terakhir tim, sementara Chelsea baru satu kali clean sheet di 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Bisa dipastikan, laga dini hari besok tidak akan menghasilkan skor kaca mata.

Meski begitu, Chelsea punya kemenangan manis di awal musim saat menghadapi Liverpool. KemenanganThe Blues atas The Reds mengakhiri catatan tak pernah menang di Liga Inggris. (tiga kali kalah dan tiga kali imbang)

Berikut fakta menariknya,
Chelsea hanya sekali mencatat clean sheet dalam 11 laga terakhir mereka melawan Liverpool.Liverpool tak terkalahkan di tujuh laga kandang terakhir mereka di Premier League.Liverpool tak pernah gagal mencetak gol di 12 laga terakhir mereka di Premier League, catatan terbaik mereka sejak April 2014.
Kemenangan Chelsea atas Liverpool di awal musim ini (Stamford Bridge) mengakhiri catatan tak pernah menang The Reds atas The Blues di Premier League (tiga kalah, tiga seri).Roberto Firmino telah terlibat dalam 17 gol Liverpool di Premier League, 10 gol dan 7 assist, paling banyak dibandingkan pemain Liverpool lain.Sheyi Ojo tercatat telah membuat tiga assist dalam empat penampilannya sebagai starter bagi Liverpool.Kartu kuning yang diterima Gary Cahill saat melawan Sunderland pada detik ke-44 adalah kartu kuning tercepat kedua setelah Max Gradel musim ini, pemain Bournemouth itu menjadi yang tercepat dengan 37 detik.Diego Costa telah terlibat dalam 14 gol di 14 penampilannya bersama Chelsea di Premier League (9 gol, 5 assist).Chelsea setidaknya mencetak dua gol di 5 dari 6 laga tandang terakhir mereka di Premier League.

Bagi Chelsea, pertandingan nanti tidak akan berpengaruh banyak pada misi mereka di kompetisi domestik. Pasalnya, Chelsea saat ini berada di posisi kesembilan dengan koleksi 48 poin, selisih 10 angka dari Liverpool di posisi ke delapan.

Namun bagi Liverpool, kemenangan menghadapi Chelsea akan menjaga peluang mereka finis di enam besar klasemen Liga Inggris. Kemenangan juga bisa membawa The Reds pada kepercayaan diri menghadapi Sevilla di final Liga Europa.(rul)