Kubu Luhut : PERADI Cibinong Masih Sah

Cibinong, bogoronline.com

 Pengurus PERADI Cabang Cibinong kubu Luhut MP Pangaribuan mengklaim kepengurusan cabang PERADI dibawah kepemimpinan Tutie H. Hastika masih sah. Sekretaris PERADI Cibinong, Gunara mengatakan, pembekuan yang dimaksud zentoni dan kawan-kawannya, sudah tidak berlaku lagi bagi kepengurusan DPC Peradi Kabupaten Bogorr yangg diketuai oleh Tutie H.Hastilka.

“DPC Peradi Kabupaten Bogor saat ini ada kepengurusan yang diangkat dan dilantik oleh Ketua Umum DPN Peradi dibawah kepemimpinan Dr.Luhut MP Pangaribuan,SH.,LLM., sedangkan yg dimaksud oleh Zentoni pembekuan bawah kepemimpinan DPN Peradi Dr.Fauzi Hasibuan,SH.,MH,” katanya

Gunara mengatakan, kubunya tidak ambil pusing terkait rencana pihak yang mengatasnamakan Plt Pengurus PERADI Cabang Cibinong yang akan menggelar Musyawarah Cabang Luar Biasa untuk membentuk pengurusan yang baru. “Apakah mereka melakukan muscablub atau apa namanya, hasilnya tidak mempengaruhi kepengurusan yang baru diangkat dan dilantik oleh ketua umum DPN Peradi Dr.Luhut MP Pangaribuan, SH.,LLM,” imbuhnya

Gunara menegaskan,  saat ini DPC Peradi Kabupaten Bogor yang diketuai olehTutie H.Hastika, masih sah. Bahkan, kata dia,  saat ini pihaknya  telah menandatangani Kerjasama dengan Pemda Kabupaten Bogor dlaam hal pembelaan dan Penyuluhun Hukum. “Oh itu sangat sah dan semua kepengurusan tetap diakui oleh pengadilan, kartu yang kita gunakan juga tetap berlaku untuk beracara atau sidang di Pengadilan seluruh Indonesia,” tandasnya.

Sebelumnya,  kubu Fauzie Yusuf Hasibuan yang berkantor di Grand Slipi Tower membekukan kepengurusan DPC Peradi Cibinong kubu Luhut MP Pangaribuan yang baru belum lama dilantik dan menginstruksikan untuk segera digelar Musyawarah Cabang Luar Biasa, untuk membentuk kepengurusan yang baru. Keputusan tersebut tertuang dalam surat keputusan DPN PERADI Nomor : KEP.03/PERADI/DPN/III/2016.

“DPN telah menunjuk tujuh orang sebagai pelaksana tugas Cabang Peradi Cibinong untuk melaksanakan tugas-tugas DPC sampai terbentuknya pengurusan yang baru,” ujar, perwakilan Plt Peradi Cibinong, Indra Kurniawan saat jumpa pers, akhir pekan, kemarin.

Indra yang juga ketua OC Musyawarah cabang luar biasa tersebut mengatakan, pihaknya berencana menggelar muscablub pada 18 Mei mendatang. “sekarang kita sedang verifikasi peserta,” imbuhya.

Zentoni yang juga ditunjuk sebagai Plt menambahkan, pihaknya telah meminta semua anggota PERADI, termasuk kepengurusan Tutie H. Hastika yang sudah dibekukan untuk berkoordinasi dengan panitia Muscablub. “Muslub ini penting dilaksanakan supaya tidak ada lagi kebingungan anggota untuk ikut pengurusan yang mana,” kata dia

ia menambahkan, muscablub akan menyusun pengurusan baru, program kerja yang baru, agar menjadi stake holder ke pengurusan pusat. “muscab akan mengambil tema, menjadikan DPC Peradi Cibinong menjadi rumah besar advokat di Kabupaten Bogor,” katanya. ” DPC akan jadi tempat berteduh, kalau ada masalah nanti cabang peradi akan melakukan pembelaan.”

Seperti diketahui, PERADI pecah menjadi tiga kelompok pengurusan, DPN Peradi itu terpecah 3, yaitu Dipimpin oleh Luhut MP Pangaribuan, dipimpin Jenifer Girsang dan dipimpin oleh Fauzi Hasibuan. DPC Peradi Kabupaten Bogor yang diketuai Tutie H.Hastika, diangkat dan dilantik oleh DPN Peradi yg dipimpin Luhut MP Pangaribuan (ful)

 

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *