Liga Primer Arsenal vs Aston Villa Misi Ganda

bogorOnline.com
Diambil dari salah satu media online nasional, Arsenal wajib menang saat menjamu Aston Villa di Emirates Stadium pada laga pemungkas Liga Primer Inggris musim ini, Minggu (15/5/16). Skuat Arsene Wenger butuh tiga angka demi menjaga peluang meraih tiket fase grup Liga Champions musim depan, sekaligus menjaga gengsi bahwa mereka merupakan tim terbaik di utara London, bukan Tottenham Hotspur.

Posisi Arsenal di papan klasemen di peringkat 3 dengan 68 angka. The Gunners berjarak dua poin dengan Tottenham Htspur (peringkat 2). Sedangkan Manchester City mengintip di peringkat 4 dengan 65 poin.

Arsenal bisa ke peringkat 2 jika menang, seraya berharap Tottenham yang di jamu Newcastle United terpeleset. Jika, kalah maka Tottenham akan finis Liga Primer pertama kali di atas Arsenal sejak 20 tahun Wenger bertugas di Emirates Stadium.

Kekalahan juga akan sangat merugikan Arsenal karena Man City yang dijamu Swansea City bisa menyalip jika menang. Jika menang atas Swansea, City akan meraup poin sama dengan Arsenal tapi unggul selisih gol.

Namun, Arsenal tanpa tiga pilar inti menghadapi Aston Villa yang sudah terdegradasi. Danny Welbeck absen sembilan bulan setelah operasi lutut. Sedangkan Oxlade-Chamberlain (lutut) dan bek Per Mertesacker (hamstring) juga belum bisa tampil.

“Ini musim yang aneh. Kami menyelesaikan musim dengan rasa kecewa karena merasa memiliki peluang memenangkan liga,” kata Wenger. “Kami ingin finis setinggi mungkin dan, jika mungkin, di depan Spurs,” tambah Wenger.

“Kami ingin finis kedua, karena Leicester City sekarang juara, jadi kami akan berjuang sampai akhir. Jika kami tidak kedua, maka mudah-mudahan kami akan finis ketiga, tetapi idealnya kami ingin finis di depan Spurs,” tegas Wenger.

Wenger boleh pesimistis timnya bisa mengalahkan Aston Villa. Statistik pertemuan mendukung pasukan Wenger. Dalam 11 pertemuan terakhir di semua ajang, The Gunners menang sembilan kali, dan Villa hanya menang sekali dan imbang sekali. Arsenal mencetak 14 gol dalam empat pertemuan terakhir di semua komeptisi.(rul)