Nurhayanti Bertekad Optimalkan Aspirasi Wartawan

Cibinong, Bogoronline.com – Bupati Bogor Nurhayanti mengapresiasi hasil rapat kerja Sekber Wartawan Bogor di Anyer, beberapa waktu lalu. Hal itu dikatakan Nurhayanti saat menerima jajaran pengurus dan anggota sekber di Pendopo Bupati Bogor, Selasa (31/5/2016).

“Selamat bagi pengurus yang telah merumuskan program kerja selama lima tahun ke depan. Alhamdulillah sekarang sudah punya sekretariat yang milik Pemda untuk dijadikan kantor sekretariat Sekber. Tolong ini dijaga,” kata Nurhayanti.

Dari program kerja yang sudah dirumuskan ada program koperasi yang sangat positif.

“Ini program bagus dan saya sangat mengapresiasi dengan koperasi sekber. Melalui koperasi bisa membiayai dan menghidupi anggotanya. Biarkan rekan jurnalis bekerja profesional tapi koperasi harus dipegang oleh ahlinya. Nanti rumusannya akan diberikan ke Pak Kardenal selaku Sekdiskominfo. Ada tindaklanjut yg bisa dirumuskan soal koperasi Sekber melalui Diskoperindag,” tutur mantan Sekda Kabupaten Bogor ini.

Terkait usulan pembangunan perumahan, Nurhayanti mengatakan program ini bisa dibagi 3 periode, jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

“Mungkin saya bisa lakukan yang bersifat jangka pendek. Karena usia kepemimpinan saya hanya 2 tahun lagi. Tapi saya berharap ada yang bisa saya lakukan untuk mewujudkan perumahan wartawan Bogor,” jelas Nurhayanti.

Terkait kinerja Dinas Komunikasi dan Informasi yang dinilai sebagian wartawan masih belum optimal dalam melakukan pembinaan, pemberdayaan dan mengayomi wartawan Kabupaten Bogor. Nurhayanti mengatakan hal itu sebagai kritik dan evaluasi kepada aparaturnya.

“Untuk itu, saya akan perintahkan agar Diskominfo menginventarisir aspirasi yang disampaikan teman-teman wartawan. Meskipun selama ini kinerja Diskominfo dinilai pusat sangat baik dan berprestasi. Tapi untuk wartawan sendiri ada penilaian berbeda saya kira ini perlu diseriusi dan ditindaklanjuti,” tegas Nurhayanti.n Herry Keating

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *