Kendalikan Pasar, Disperindagkop Kabupaten Bogor Cegah Penimbunan Sembako

Cibinong – bogoronline.com –
Menjadi hal yang lumrah saat bulan puasa, semua harga akan melonjak naik, terlebih harga sembilan bahan pokok (Sembako). Untuk mengantisipasi adanya permainan oknum yang menaikan harga sembako tidak sesuai aturan dan mencegah adanya penimbunan, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Bogor bakal sisir seluruh pasar di Kabupaten Bogor.

“Mulai dari menjelang puasa hingga selama puasa, kami akan rutin melakukan sidak ke semua pasar di Kabupaten Bogor, untuk mencegah adanya lonjakan harga diluar ketentuan,” kata Kepala Diskoperindag Kabupaten Bogor, Dace Supriadi kepada barometerbogornews.com, Jumat (3/6/2016).

Menurut Dace – sapaan akrabnya – harga sembako dipasaran saat ini masih normal. Ada sebagian mengalami kenaikan, ada yang bertahan, bahkan ada pula yang mengalami penurunan. Dia mencontohkan, harga beras saat ini relatif masih normal, namun harga sembako lainnya mulai mengalami kenaikan. “Untuk harga daging baik daging ayam, maupun daging sapi, mulai ada kenaikan. Namun, untuk harga bawang ada penurunan sedikit,” beber mantan Kadisdik itu.

“Kami janji akan terus memantau harga – harga di pasar, baik harga sembako maupun yang lainnya agar masyarakat tidak resah dan kebutuhan selama bulan puasa tetap tercukupi,” tandasnya. (die)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.