Keren…Pemkab Bogor Dapat WTP dari BPK

Cibinong – bogoronline.com – Pemerintah Kabupaten Bogor pada tahun 2016 ini berhasil mendapatkan oponi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk penggunaan APBD 2015 lalu. Prestasi yang diraih ini menandakan tata kelola penggunaan keuangan daerah pada tahun lalu  yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Bogor tidak ada masalah.
“Prestasi ini patut disyukuri, karena dengan WTP, BPK percaya Pemerintah Kabupaten Bogor dapat menjalankan amanah dalam mengelola uang rakyat,” kata Bupati Nurhayanti, dalam keterangan tertulisnya kepada Bogoronline, Senin (06/06) malam.
Prestasi WTP sebelumnya pernah diraih Kabupaten Bogor pada tahun 2005 lalu, artinya sudah 10 tahun predikat itu baru diraih kembali, karena dalam kurun waktu dari 2005 hingga 2015, Kabupaten Bogor kerap mendapatkan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP).
“WTP itu kan menjadi salah satu penciri dari Bogor sebagai kabupaten termaju di Indonesia. Kita akan berupaya predikat ini dipertahankan seterusnya,” ujar Bupati yang tinggal di Kampung Sari Inten, Desa Ciomas Rahayu, Kecamatan Ciomas ini.
Predikat WTP ini kata Nurhayanti, diraih berkat rapihnya administrasi laporan penggunaan anggaran 2015 yang dilakukan setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Ibu memang dikenal cerewet soal administrasi penggunaan anggaran,langkah ini dilakukan, karena ibu tak ingin Kabupaten Bogor, selalu mendapatkan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) terus,” tegasnya.
Keberhasilan Kabupaten Bogor mendapatkan predikat WTP ini mendapatkan apresiasi dari DPRD. “Terus terang ini prestasi luar biasa, apalagi diraih setelah selama 1o tahun, Kabupaten Bogor selalu mendapatkan predikat WDP dari BPK. Jadi keberhasilan ini patut disyukuri,” kata Ketua DPRD Ade Rohendi. (zah)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.