Komjen Tito Karnavian Calon Tunggal Kapolri

Jakarta – bogoronline.com – Presiden Jokowi memilih Komjen Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri dan telah diajukan ke DPR. Ketegasan Persiden sekaligus pembuktian jika dirinya mampu menetukan kebijakan tanpa dibayangi kepentingan lain.

Jubir Presiden Johan Budi mengungkap alasan pemilihan Tito oleh Jokowi. “Pertimbangan Presiden dalam memilih Komjen Tito Karnavian adalah untuk meningkatkan profesionalisme Polri sebagai pengayom masyarakat,” tutur Johan seperti yang dilangsir detik.com, Rabu (15/6/2016).

Jokowi menilai, sosok Komjen Tito Karnavian mampu menghadapi persoalan pelik yang dihadapi, terutama terhadap kejahatan terorisme, narkoba maupun korupsi.

Komjen Tito Juga Diharapkan mampu menjaga sinergitas dengan penegak hukum lain seperti dengan Kejaksaan dan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Ditetapkannya Komjen Tito sebagai calon tunggal bukan tanpa alasan. Jokowi telah menerima masukan berbagai pihak dalam memilih Komjen Tito. Nama Komjen Tito adalah satu dari beberapa yang diajukan oleh Kompolnas.

Surat pengusulan nama calon Kapolri kepada DPR diserahkan per hari ini. Ketua DPR Ade Komarudin pun langsung menyebut bahwa Komjen Tito adalah satu-satunya nama calon Kapolri yang diajukan Jokowi. (die/net)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.