Pembangunan Pagar Gedung Aset Diduga Tanpa Fondasi Batu Kali

Cibinong, Bogoronline.com – Pembangunan gedung aset di samping Kantor Kelurahan Cibinong menuai tandatanya besar di kalangan masyarakat Cibinong dan para stakeholdernya. Pasalnya, pembangunan gedung bernilai Rp 3 miliar lebih ini diduga dikerjakan asal. Hal itu diungkapkan salah satu narasumber Bogoronline.com yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Cibinong, Senin (27/6/2016).

“Bang, ini pemborongnya bagaimana sih, bikin pagar aja nggak pakai batu kali buat fondasi. Masa langsung ditanam pakai batubata merah terus dikasih hebel,” keluh salah satu warga kepada Bogoronline.com.

Menurut Lurah Cibinong, Agung, pemborong pembangunan Gedung Aset itu belum berkoordinasi dengan kelurahan meskipun dilaksanakan di samping kantor Kelurahan Cibinong.

“Sampai saat ini memang belum ada surat ataupun tembusan keterangan tentang pembangunan gedung aset itu,” kata Agung.

Selain itu, Ketua Paguyuban RT RW di Kelurahan Cibinong, Agus, menilai jika benar dari pembuatan pagar saja tidak pakai fondasi batu kali, pihaknya khawatir bangunan itu justru merugikan APBD Kabupaten Bogor.

“Kalau nggak pakai batu kali ini berbahaya, bisa jadi kalau rubuh menimpa orang yang lewat atau harta benda di sekitar lokasi parkir,” tegas Agus. (Herry Keating)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.