Pembebasan Kuburan Terkatung-katung

Caringin – bogoronline.com – Warga Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, mendesak Pemerintah Kabupaten Bogor, mempercepat proses pembebasan lahan kuburan yang terkena proyek pembangunan Tol Cisuka (Ciawi, Sukabumi).

” Kami ingin segera ada pembayaran lahan TPU maupun makam, karena pembangunan untuk jalan tol pemerataan tanah hampir sudah selesai,” pinta SJ salah satu ahli waris, Kamis (09/06).

SJ menjelaskan, saat ini warga Cimande Hilir mulai resah, karena belum adanya pembayaran uang kerohiman maupun pembayaran lahan pemakaman. Keresahan warga semakin menjadi setelah di lokasi yang akan dibangun proyek tol, pengerjaan pemerataan tanah hampir selesai.

Sobur,  ketua panitia mendesak ke pemerintah agar segera melakukan pembayaran ganti untung lahan TPU di RT 01/ 01, Desa Cimande hilir. ” Semua warga ingin secepatnya pemerintah melakukan pembayaran lahan bidang 287, maupun uang kerohiman,” katanya.

Dilahan tersebut bukan hanya TPU namun sudah berdiri mesjid dan mushola. Warga pun menuntut Pemerintah Kabupaten Bogor dalam hal ini TPT (Tim Pembebasan Tanah), P2T (Panitia Pembebasan Tanah) serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), mengeluarkan anggaran untuk pemindahan tahap ketiga.

“Tapi sayangnya,  baik pembayaran ganti untung lahan maupun biaya pemindahan makam bidang 287, sampai sekarang belum ada kejelasan. Makanya, kami minta pemkab segera menyelesaikan semua pembayaran makam dan lahan untuk yang terakhir” pungkasnya. (Denny/zah)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.