Terminal Cileungsi Pusat Angkutan Mudik

Cibinong – Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kabupaten Bogor, sudah mempersiapkan sejumlah terminal untuk pemberangkatan mudik, diantaranya terminal Cileungsi.

“Kita  telah melakukan beberapa persiapan untuk pemberangkatan para pemudik, selain itu untuk keamanan, kita telah berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk mejaga terminal ahar tetap aman,”  kata Kepala Bidang Terminal DLLAJ Dudi Rukmayanto, Jum’at (17/06).

Untuk pemberangkatan para pemudik menurut Dudi, diperkirakan hanya terjadi di terminal Cileungsi saja, karena menurutnya beberapa terminal di Kabupaten Bogor hanya sedikit yang melayani penumpang Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

“Kalau untuk terminal lainnya seperti Cibinong dan Leuwiliang kebanyakan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), adapun yang AKAP, hanya untuk daerah Jakarta dan Banten,” terangnya.

Kepala Seksi Angkutan DLLAJ Joko Handrianto menjelaskan, pihaknya sudah menyediakan 300 armada untuk melayani masyarakat yang akan mudik, dan menurutnya jika 300 armada tersebut belum mencukupi, bus pariwisata akan dikerahkan. “Memang jumlah armada bus saat ini berkurang, karena sudah dipesan sejumlah perusahaan untuk memulangkan  karyawanya,” katanya.

Joko menilai, sejumlah terminal di Kabupaten Bogor ini akan menjadi terminal tujuan, karena hanya ada banyak masyarakat Kabupaten Bogor yang bekerja diluar daerah, dan di hari idul fitri ini banyak masyarakat yang datang dari luar kota. “Wilayah Kabupaten Bogor ini menjadi wilayah lintasan, seperti yang di Ciawi, karena bus dari Bandung selalu singgah di Ciawi,” pungkas

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.