Warga Babakan Ngantai Swadaya Bangun Jembatan Leungsir

Sukamakmur, bogoronline.com- Warga Kampung Babakan Ngantai Rt 3/8 Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor membangun jembatan yang ambruk. Jembatan itu ambruk lantaran terbawa arus air Sungai Cipamingkis.

Akibatnya, jalan menuju kampung itu terputus. Membuat warga kesulitan jika hendak bepergian keluar kampung. Pasalnya, jembatan itu merupakan akses satu-satunya keluar kampung.

“Sampai saat ini, belum ada perhatian dari pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Jembatan ini kami bangun dengan biaya sendiri,” ujar Ketua Pembangunan Jembatan Leungsir M. Ropik kepada bogoronline.com, Rabu (8/6).

Lanjut dia, jembatan sepanjang 100 meter itu sering ditinjau pemerintah pusat dan daerah untuk ditindaklanjuti. Namun sampai saat ini belum ada realisasinya. Padahal, keberadaan jembatan itu sangat dibutuhkan. Terutama anak sekolah dan karyawan yang bekerja diluar kampung.

“Kami sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah untuk perbaikan. Jembatan ini sangat kami butuhkan terutama anak sekolah. Termasuk warga yang bekerja keluar kampung, kasian kalau pulang malam” harapnya. (Yusuf)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.