Ratusan Buruh Belum Dibayar Haknya, Yos Jangan Diam Saja

bogorOnline.com
Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor Egi Gunadhi Wibawa merasa geram dengan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertras) Pemkab Bogor Yos Sudrajat yang hingga saat ini belum juga bertindak.

Terhadap nasib ratusan buruh PT. Kuta Beach Wear ) yang beralamat di jalan Padat Karya Bojong Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal sacara sangaja tidak memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) pada Lebaran kemarin.

“Kami meminta Yos bisa menekan pihak perusahan untuk segara membayar hak buruh tersebut,” kata Egi saat ditemui bogorOnline.com di dewan.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Kehutanan, Industri Umum, Perkayuan, Pertanian, dan Perkebunan Komisariat Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) melakukan aksi demo besar-besaran di depan Kantor Dinas Sosial, Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Bogor, rabu (27/7/16).

Dalam orasi para buruh menyuarakan berdasarkan peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor 6 Tahun 2016, yang berbunyi ‘Setiap orang yang mempekerjakan orang lain dengan imbalan upah wajib membayar Tunjangan Hari Raya.(rul)