by

Bupati Bogor : “Kaum Perempuan Merupakan Tiang Negara Dan Penentu Moral Bangsa”

Tajurhalang- bogoronline.com – Dihadiri sekitar 1000 orang jamaah Majelis Taklim seluruh Kecamatan Bogor, Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti dan Wakil Ketua DPRD Kab Bogor, Ade Munawaroh mendapatkan sambutan yang hangat pada pelaksanaan program Pemerintah Kabupaten Bogor, Majelis Taklim Keliling yang kali ini menyambangi Majelis Taklim Nurul Nanda AL-Isniah, yang berlokasi di Desa Citayam, Kecamatan Tajurhalang, pada Senin (22/8).

Menurut Bupati Bogor, Majelis Taklim dijadikan sasaran program, karena kaum perempuan sesungguhnya adalah tiang negara dan penentu moral bangsa, jika kaum perempuannya baik,maka baiklah negaranya, sebaliknya jika kaum perempuannya rusak maka hancurlah negaranya bahkan kaum perempuan yang telah menjadi ibu juga berperan penting dalam pembentukan karakter generasi penerus.

“Sistem dan pola didik orang tua akan menentukan bentuk masa depan di masa dewasanya dan kaum ibu adalah sumber utama media transformasi nilai dalam keluarga, baik nilai moral dan etika,maupun pengetahuan dasar kehidupan pada umumnya,”ujarnya

Hj.Nurhayanti juga menekankan peran orang tua sangat penting dalam membangun ketahanan keluarga yang tangguh,yakni keluarga yang sehat, kuat, mandiri, mumpuni, sejahtera dan berkualitas serta terjauh dari kemungkinan menjadi pelaku korban kekerasan, karena beberapa waktu terakhir kita dihadapkan pada permasalahan meningkatnya kejahatan terhadap anak,termasuk kekerasan seksual.

“Saat ini fenomena di luar sana bagaimana anak-anak menjadi korban atau pelaku kejahatan seksual atau bagaimana kekerasan rumah tangga sering kerap terjadi, maka ketahanan keluarga yang tangguh harus di dirikan dan memberikan anak-anak pendidikan keagamaan agar mampu terhindar dari hal-hal yang negatif,”ungkapnya

Terakhir Bupati Bogor menitipkan kepada kaum ibu untuk terus mengawasi para anaknya baik yang masih kecil maupun sudah remaja agar terhindar dari bahaya Narkoba,karena saat ini masalah Narkoba sudah masuk sampai tingkat dasar seperti dalam bentuk permen yang merupakan jajanan anak-anak di luar sana, dan lakukan pengawasan terus terhadap lingkungan bermain mereka sehingga tidak terjerumus terhadap penyalahgunaan Narkoba.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh
mengingingkan agar Kabupaten Bogor implementasi Kabupaten layak anak di jalankan,maka seluruh elemen harus bersinergi agar tidak ada lagi kekerasan kepada anak dan anak menjadi pelaku, banyak cara untuk mencegah hal tersebut salah satunya dengan kegiatan keagamaan yang dilakukan terus menerus dan tidak putus, sehingga para anak mempunyai iman dak ketaqwaan yang kuat.

“Terus dorong anak anak kita untuk mau belajar agama, jangan sampai mereka minim pengetahuan agamanya, bagaimana pun anak merupakan penerus generasi bangsa,”Katanya.

Adapun Camat Tajurhalang, Nurhayati sedikit melaporkan bahwa jumlah majelis taklim di Kecamatan Tajurhalang ada 262 Majelis Taklim dan majlis taklim tersebut selalu aktif melakukan pengajian dan jumlah masjid 84 juga mushola yang berjumlah 141, Kecamatan Tajurhalang pun akan terus menjalankan kegiatan keagamaan dengan program keagamaan seperti majelis taklim dan program magrib menngaji.

Dalam kesempatan tersebut Baznas Kabupaten Bogor berkesempatan memberikan bantuan bantuan kepada Majelis Tak’lim Nurul Nanda AL-Isniah  sebesar 5juta rupiah yang diberikan secara langsung Bupati Bogor. (Andi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed