by

Hari Ini Ratusan Domba Ikuti Kontes Di Istana Bogor

bogorOnline.com
Hari ini sekitar tujuh ratus domba garut dan tujuh ratus peternak domba ikuti kontes domba garut dan kambing Istana Kepresidenan Bogor dan Kebun Raya Bogor yang
digagas langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi).

Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki mengatakan, domba garut memilik nilai ekonomis cukup tinggi. Jika pemuliaan domba garut terus dilakukan lalu disebarluaskan ke berbagai daerah, maka bisa menjadi alternatif ternak rakyat untuk memenuhi kecukupan daging.

“Bulunya saja bila diolah bisa menjadi wol. Tentu, kalau dombanya sendiri selain untuk kontes, tapi karena bobotnya sangat besar bisa untuk daging. Daging kambing dan domba itu justru lebih sehat dari daging sapi,” ujarnya Sabtu (27/8/16).

Informasi yang didapat bogorOnline.com, selain memperebutkan Piala Kemerdekaan, kontes itu juga menyediakan uang pembinaan bagi para pemenang mencapai puluhan juta.

Presiden Joko Widodo sengaja menggelar kontes domba garut dan kambing di Istana Bogor untuk memberikan pesan bahwa domba garut merupakan simbol kebangkitan ekonomi kerakyatan.(rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed