by

Muspika Cileungsi Wujudkan Lima Juta Biopori

Cileungsi – bogoronline.com-Guna mewujudkan program Lima juta Biopori, Jajaran Muspika Cileungsi melaksanakan program tersebut. Mengambil lokasi Perumahan Metland Transyogi, para petinggi muspika yang terdiri dari Camat, Danramil dan Kapolsek Cileungsi beserta anggota dan staffnya membuat lobang biopori.

“Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap kelestarian lingkungan. Dengan biopori, ketersediaan air dalam tanah akan teratasi,” jelas Kapolsek Cileungsi, AKP Bramastyo Priaji kepada bogoronline.com, Jumat (26/8).

Menurut dia, dengan pelaksanaan ini, diharap masyarakat ikut melakukan hal serupa. Karena dengan membuat biopori, selain dapat mengatasi kelangkaan air dalam tanah, dapat pula mencegah terjadinya banjir.

“Dengan terlaksananya pembuatan lobang biopori ini, saya berharap masyarakat ikut melakukan hal seperti ini. Beberapa keuntungan dalam pembuatan biopori akan terasa langsung. Seperti, dapat menghasilkan kompos yang ada dalam lobang untuk pupuk tanaman” pugkasnya. (Yusuf).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed