Partai Demokrat Jagokan Inggrid Kansil di Bursa Pemilukada Bogor 2018

Cibinong – bogoronline.com – Partai Demokrat yang menjadi pemenang Pemilu Legislatih (Pileg) keempat secara nasional bakal mengusung Inggrid Kansil, dalam perebutan orang nomor satu di Kabupaten Bogor.

Rencana majunya istri dari mantan Menteri Koperasi dan UMKM di era pemerintahan Presiden SBY itu membuat pertarungan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2018 mendatang bakal seru.

“Bu Inggrid itu kader murni Partai Demokrat yang sebelumnya pernah menjadi anggota DPR – RI mewakili daerah Kabupaten dan Kota Sukabumi, dia didorong kader untuk maju menjadi calon bupati (Cabup) pada Pemilukada 2018 mendatang,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor Anton Sukartono Suratto, ditemui usai menghadiri pengukuhan dan pelantikan Majelis Ta’lim Al Fatimah di Cibinong, Minggu (31/07).

Anton yakin, Inggrid Kansil yang tercatat sebagai warga Kabupaten Bogor ini mampu bersaing dengan figure atau sosok calon lainnya, pasalnya pada Pemilukada 2018 mendatang, kekuatan semua calon merata sehingga sama-sama memiliki kans untuk memenangkan pertarungan.

“Pemilukada 2018 nanti berbeda dengan tahun 2013 lalu, di mana saat itu tak ada calon dapat menandingi kepopuleran Pak Rachmat Yasin (RY), sehingga beliau bisa meraup suara jauh diatas calon-calon lainnya. Nah, kalau nanti, kemenangan calon benar-benar ditentukan tim,” tegas anggota Komisi V DPR – RI ini.

Kendati belum resmi dicalonkan, namun Anton meminta, kader Partai Demokrat di seluruh Kabupaten Bogor, mensosialisasikan nama Inggrid Kansil kesemua lapisan masyarakat. “Ya waktu dua tahun ini cukuplah memperkenalkan nama Bu Inggrid ke seantero Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Inggrid Kansil ketika dimintai tanggapannya soal dorongan dari kader Partai Demokrat maju menjadi cabup dirinya belum memastikan maju atau tidak di Pemilukada Kabupaten Bogor 2018 mendatang. “Saya sih belum memutuskan, tapi kader sudah  meminta agar saya maju sebagai cabup dari Partai Demokrat,” kata aktris berparas cantik ini.

Namun demikian, jika Partai Demokrat memberikan restu, kata aktris bernama lengkap Inggrid Maria Palupi Kansil ini, dirinya akan all out berjuang untuk memenangkan Pemilukada 2018 nanti. “Di Demokrat kan ada mekanismenya untuk menjadikan seorang kader sebagai calon kepala daerah, bila nanti DPP memberikan restu, sebagai kader saya siap maju,” tegas wanita kelahiran Cianjur 39 tahun lalu itu.

Rencana majunya Inggrid Kansil ditanggapi positif sejumlah kader, diantaranya Ety Sunarti, mantan Anggota DPRD periode 2009-2014 ini merasa yakin, istri dari Syarif Hasan ini meraih suara signifikan. “Mensosialisasikan nama Bu Inggrid itu kan tak sulit, apalagi dia sebelumnya jadi politisi sering tampil di layar kaca, tinggal poles sedikita saja, Insya Allah namanya akan lebih membumi di Kabupaten Bogor,” tandasnya. (zah)