by

Pererat Tali Silaturahmi, Alumni SMAN 2 Tahun 1979 Gelar Reuni

Kota Bogor – bogorOnline.com

Alumni SMAN 2 Kota Bogor tahun angkatan 1979, melaksanakan kegiatan berkumpul dalam mempererat tali silaturahmi temu melalui acar reuni. Acara yang digelar di Rumah Endi Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Sareal.

Kemeriahan dan kebahagian terlihat dari raut wajah para peserta alumni SMAN 2 Kota Bogor yang hadir, mereka sangat menikmati acara yang dilaksanakan, karena dengan berkumpulnya dalam acara reuni tentunya memunculkan kembali rasa kangen akan nostalgia saat duduk dibangku sekolah dulu.

Ketua panitia reuni, Firman Sidik Halim mengatakan, kegiatan reuni ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan tali silaturahmi sesama alumni SMAN 2 tahun 1979. Selain menggelar reuni, para alumni ini juga rutin melaksanakan kegiatan bakti sosial seperti santunan anak yatim piatu, memperbaiki panti asuhan dan tempat ibadah masjid maupun rutin mengadakan pertemuan minimal tiga kali dalam setahun.

“Para alumni ini berasal dari berbagai daerah, ada yang dari luar pulau jawa bahkan ada teman kita yang sudah berada di luar negeri yaitu Kanada. Tetapi pada reuni kali ini, semuanya bisa hadir dan datang untuk temu kangen,” kata Firman.

Acara yang digelar juga sederhana sama seperti kegiatan reuni sebelumnya, namun karena sejak lebaran kemarin belum ada pertemuan, jadi acara kali ini sekaligus halal bihalal dan juga karena sedang memperingati HUT RI, maka dilakukan juga loomba lomba tradisional. Menariknya, dalam acara kali ini, panitia juga menyediakan hadiah door prize diantaranya, 1 unit motor, 7 unit sepeda, 8 unit rice cooker dan 45 T-shirt.

Salah satu peserta reuni, Puji Hartanto yang juga saat ini menjabat sebagai Dirjen Perhubungan Darat mengatakan, kegiatan ini harus rutin dilakukan dan semuanya terus memberikan semangat kepada teman teman bahwa tidak ada perbedaan. Dalam reuni kali ini, ada jargon yang digunakan panitia, yaitu baju warna kuning bertuliskan WOW, hal itu bertujuan untuk kebersamaan, jadi tidak ada perbedaan diantara seluruh alumni ini.

“Saya membaca dari salah satu artikel milik marketing bisnis Hermawan Kartajaya bahwa ada lima ekspresi masyarakat, diantaranya, Oh, Ah, Ok, Aha dan WOW. Jadi WOW ini kita pakai sebagai bentuk ekpresi masyarakat dari berbagai kalangan tanpa ada perbedaan apapun. Kami berharap kedepannya terus dilakukan pertemuan silaturahmi ini dan semuanya saling mengakui persaudaraan tanpa ada perbedaan perbedaan,” pungkasnya.(bunai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed