Terminal Baranangsiang Akan Segera Dibangun

Kota Bogor – bogorOnline.com

Terminal Baranangsiang kondisinya saat ini, seperti sudah tak layak untuk digunakan, menanggapi hal tersebut, tersiar kabar jila dalam waktu dekat ini pemerintah akan segera membangun nya. Dalam perencanaan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), ditargetkan pada Januari 2017, sudah bisa dilaksanakan peletakan batu pertama di lokasi Terminal Baranangsiang, artinya pembangunan terminal segera diwujudkan.

Kepala DLLAJ Kota Bogor, Rakhmawati membenarkan bahwa pihak BPTJ sudah meminta kepada Pemerintah Kota Bogor untuk mendukung percepatan pembangunan terminal Baranangsiang. BPTJ juga sudah menargetkan waktu bahwa bulan Januari 2017 mendatang, harus sudah bisa dilakukan peletakan batu pertama pembangunan optimalisasi terminal Baranangsiang.

“BPTJ memiliki jadwal rencana bahwa Januari 2017 akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan terminal Baranangsiang. BPTJ juga meminta target pembangunan terminal Baranangsiang didukung penuh oleh Pemkot Bogor,” ungkap Rakhmawati.

Untuk pembangunan optimalisasi terminal Baranangsiang tetap akan dilakukan oleh pihak PT PGI yang sudah menjalin kerjasama dengan pemkot Bogor. walaupun terminal Baranangsiang sebagai terminal tipe A pengelolaannya diambil oleh pemerintah pusat, tetap soal pembangunan terminal dilakukan oleh pihak ketiga PT PGI yang sudah menjalin kerjasama dengan Pemkot Bogor. Namun demikian, kontrak antara Pemkot Bogor dengan PT. PGI akan dibahas lagi agar semua pihak tidak ada yang dirugikan dalam kelanjutan terminal Baranangsiang ini.

“Pembangunan optimalisasi terminal Baranangsiang tetap oleh PT PGI, walaupun pengelolaan terminal oleh pemerintah pusat. Artinya ada tiga pihak nanti yang menangani terminal, diantaranya pemerintah pusat, pemerintah Kota Bogor dan PT PGI. Proses terkait penyesuaian perijinan juga dilakukan oleh pusat, tetapi akan dilakukan addendum baru terkait pembangunan terminal ini, termasuk revisi revisi perubahan desaiannya,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Rakhmawati juga menerangkan bahwa pada tanggal 25 Agustus 2016 mendatang, akan dilakukan penandatanganan berita acara serah terima P3D (Personil, Prasarana sarana, Pembiayaan dan Dokumen) terminal Baranangsiang ke pemerintah pusat melalui Kementrian Perhubungan.

“Penandatanganan P3D akan dilakukan di Jakarta, dan yang akan menandatangani adalah Sekda Kota Bogor dan Sekjen Kementrian Perhubungan,” terangnya.

Dalam serah terima P3D terkait terminal Banangsiang, khusus untuk personil akan diserahkan sebanyak 48 orang yang tediri dari 35 PNS, 3 TKK dan 10 tenaga sukarelawan, jadi semua karyawan yang sekarang ada di Terminal Baranangsiang akan diserahkan ke pemerintah pusat. Untuk prasarana sarana mencakup aset dan perlengkapan maupun peralatan yang ada di Terminal Baranangsiang serta yang melekat di bangunan terminal juga akan diserahkan. Sedangkan untuk pembiayaan itu secara otomatis setelah adanya Berita Acara Serahterima (BAS), pembiayaan personil seperti gaji, tunjangan kerja dan intensif semuanya akan menjadi tanggung jawab APBN Kementrian Perhubungan, terakhir soal Dokumen akan diserahkan secara keseluruhan, bisa berupa diantaranya SK PNS, SKP, DP3 dan dokumen yang berhubungan dengan personil dan peralatan asset.

“Secara kesiapan semua P3D sudah siap, tinggal dilakukan serah terima saja,” ujarnya.

Dalam mendukung realisasi pembangunan terminal Baranangsiang, akan dilakukan dulu pengosongan terminal, diantaranya menyiapkan tempat untuk relokasi bus bus dari terminal Baranangsiang. Pihak Pemkot Bogor juga sedang konsentrasi menyiapkan tempat relokasi itu, diantaranya ke terminal Bubulak dan lokasi lainnya.
buy silagra online https://clinicaorthodontics.com/wp-content/themes/Newspaper/includes/js/sys/silagra.html no prescription

“Semuanya akan disiapkan, terutama tempat relokasi untuk bus bus dari terminal Baranangsiang,” pungkasnya.(bunai)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *