Uang Sewa Stadion Pakansari Masuk Kantong Siapa?

CIBINONG- Pemerintah Kabupaten Bogor belum memiliki badan hukum yang mengatur sewa-menyewa Stadion Pakansari. Ironisnya, stadion kebanggan masyarakat Bumi Tegar Beriman telah menjadi home base klub peserta Torabika Soccer Championship (TSC), PS TNI dan sempat jadi stadion kandang Persib Bandung saat melawan Barito Putra, Sabtu (13/8) silam.

Rencananya skuad Maung Bandung pun akan kembali menjadikan Stadion Pakansari sebagai kandang selagi Stadion Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api tengah dipersiapkan untuk PON XIX/2016 Jawa Barat.

Skuad Persib Bandung saat latihan di Stadion Pakansari

Skuad Persib Bandung saat latihan di Stadion Pakansari

Persib Bandung, untuk menyewa Stadion Si Jalak Harupat saja meski mengeluarkan Rp 150 juta per pertandingan. Dengan kapasitas 40 ribu kursi, harga itu jadi yang kedua termahal setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Lalu, dengan payung hukum menyewa Stadion Pakansari yang belum dimiliki Pemkab Bogor, kemana uang sewa yang masuk untuk menyewa stadion yang juga berkapasitas 40 ribu penonton itu?

Sebagai perbandingan, Pemerintah Kota Bekasi telah memiliki perda yang mengatur pemasukan retribusi dari sewa-menyewa stadion bertaraf internasional. Toh, Stadion Pakansari juga bertaraf internasional. (Cex)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.