by

Sehari Rekam 350 Data Pemohon e- KTP

Cibinong – Sejak adanya pengumuman dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) 30 September, merupakan batas akhir perekaman data untuk pembuatan e – KTP, hampir semua kecamatan di Bumi Tegar Beriman diserbu warga yang ingin merekam data.

Di Kecamatan Cibinong misalnya, dalam sehari warga yang mengajukan perekaman data bisa mencapai 350 orang. “Tingginya minat warga membuat e- KTP membuat petugas kewalahan, bahkan tiap harinya harus bekerja hingga pukul 20 : 00 WIB,” kata Kepala Seksi Pemerintahan Suradi Supriyadi, Kamis (08/09).

Suradi mengatakan, untuk mempercepat proses perekaman, beberapa petugas kecamatan diterjunkan dan itu tidak termasuk petugas dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Karena jumlah warga Cibinong, yang belum memiliki e – KTP ini masih banyak dikisaran 15 ribuan dari sebelumnya 20 ribuan orang, kami membuka layanan perekaman pada hari Sabtu sampai pukul 12 : 00 WIB,” ujarnya.

Suradi optimis, semua warga yang belum melaksakan perekaman data, sebelum 30 September akan rampung. “Pokoknya, perekaman akan kita geber, jika mendekati batas akhir masih banyak warga yang belum merekam data, kami akan membuka layanan pada hari Minggu,” pungkasnya. (zahra)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed