by

Soenmandjaja, Empat Pilar Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air

bogorOnline.com

Sosialisasi Empat Pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) kali ini diselenggarakan di
Bubulak-Dramaga Sabtu (3/9/16).

Hadir sebagai pembicara TB. Soenmandjaja Wakil Ketua Badan Pengkajian MPR-RI yang juga Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia
(DPR-RI).

Dalam sosialisasi itu dibukan dengan lagu Indonesia Raya yang mana terlihat puluhan Kepala Desa (Kades), Ketua Komisi Empat DPRD Kabupaten Bogor Wasto Sumarno, Danramil Ciomas dan Kapolsek Dramaga, juga ikut mennyayikan lagu ke Bangsaan tersebut.

Wakil Ketua Badan Pengkajian MPR-RI TB. Soenmandjaja mengatakan, dalam giat ini membahas tentang Pancasila, Undang-Undang Dasar Republik Indonesia 1945 (UUD-45), Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika (Berbeda-beda tetapi satu jua).

“Setelah selesai memberikan pemahamam empat pilar ini semoga peserta yang hadir terutama para Kades bisa kembali menyampaikan kapada warganya di lingkungannya masing-masing,” kata Soenmandjaja saat ditemui bogorOnline.com di lokasi Sabtu (3/9/16).

Soenmandjaja menambahkan, memang tidak mudah langsung mengerti tentang empat pilar ini minimal lima hari ikut seminar baru mengerti betul apa yang dimaksud.
Tapi hal tersebut jangan membuat patah semangat untuk terus memahami tentang berbangsa dan bernegara.

“Sebab itulah yang menumbuhkan rasa cinta kita terhadap tana air ini,” tambahnya.(rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed