Dana Didapatkan dari Pengusaha Korea, Dua Gedung MDT Direnovasi

Cigombong – bogoronline.com – Ratusan siswa di dua Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) di Cigombong, sekarang bisa belajar dengan nyaman, setelah gedung tempat mereka menimba ilmu agama  direnovasi pengusaha asal Korea Selatan yang juga bos PT. Posco Family’s.

“Bantuan renovasi dua gedung MDT sebagai bentuk kepedulian perusahaan pada lingkugan sekitar sekaligus untuk merealisasikan program tanggung jawab sosial perusahaan” kata Cha Seong Honn, general manager PT. Posco Family’s, Minggu (16/10).

Selain merenovasi dua gedung MDT yang berlokasi di Kampung Benteng RT 14/04, Desa Cigombong, Kecamatan Cigombong, para siswa yang mayoritas masih dibawah usia enam tahunan kata Cha Seong Hoon, mendapatkan bantuan perlengkapan belajar, seperti buku dan lain-lain. “Sedangkan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, perusahaan juga memberikan bantuan meubelair dan papan tulis,” ujar bos perusahaan konstruksi yang membangun Jalan Tol Bogor- Ciawi – Sukabumi (Bocimi) itu.

Cha Seong Hoon mengaku senang berada di Indonesia, khususnya Kabupaten Bogor. “Pembangunan proyek Jalan Tol Bocimi bisa lancar, berkat bantuan dan dukungan warga yang berada di sekitar lokasi proyek, sehingga wajar kalau kami memberikan sedikit bantuan yang disisihkan dari keuntungan perusahaan,” ungkapnya.

Suherman, humas PT. Posco Family’s menambahkan, bantuan pada warga di sekitar proyek sudah dilaksanakan sejak tahun 2015 lalu.  “Pada tahun lalu, bantuan kami salurkan untuk merenovasi sebagian kecil gedung SDN  01 Cipetir, MDT Miftahul Falah, SDN Cijambu, MDT Nurul Yaqin dan Madrasah Ibtidaiyah Tarbiatul Athfal, di Kecamatan Caringin,” jelasnya.

Muhamad Iskandar, pemilik yayasan Diniyah Miftahussa’Adah mengatakan bantuan dari perusahaan konstruksi Jalan Tol Bocimi ini sangat membantu, karena sejak berdiri tahun 2007, gedung yang menampung ratusan siswa ini belum pernah direnovasi, lantaran ketiadaan dana. “Setelah gedung ini direnovasi, siswa pun makin giat belajar, apalagi semua meja dan bangkunya baru,” tutupnya. (Denny Malik)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.