Semangat Sportivitas Portas Sukaraja

BogorOnline.com, SUKARAJA- HUT ke-44 Persatuan Olahraga Taruna Sejati (Portas) ditandai dengan gelaran turnamen Portas Cup 2016 di Lapangan PT Hirema, Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja. Pada laga final, tim Portas 7 mengalahkan Portas 4 lewat adu penalti yang berkesudahan dengan skor 10-9, Minggu (23/10).

Panitia Pelaksana turnamen, Endang Sukendar mengatakan, turnamen ini digelar sekaligus sebagai ajang reuni bagi seluruh pengurus dan anggota Portas Cijujung RT 04 dan 05/01. Selain juara 1 dan 2, juara 3 direbut Portas 1. Sedangkan juara harapan 1 direbut Portas Oldstar.

“Ini HUT Portas ke 44, dan reuni akbar keluarga Portas Cijujung. Dan turnamen sepak bola ini memang kerap dilakukan setiap tahun. Tapi di tahun 2016 ini, sedikit berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya karena jauh lebih meriah,” kata Endang Sukendar, Minggu (23/10).

Sementara salah satu pendukung turnamen ini, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Olahraga GM FKPPI Kabupaten Bogor, Agha mengungkapkan, kegiatan ini diharapkan bisa memasyarakatkan dunia olahraga untuk warga Kabupaten Bogor.

“Karena bukan cuma sepakbola. Ke depannya, kami adakan bulutangkis dan turnamen voli. Karena ini bagian dari pembinaan karakter pemain dan prestasi tentunya,” kata Agha.

Menurutnya, Portas telah menjadi salah satu organisasi yang cukup tua di Bogor. Tidak tanggung-tanggung. Lewat organisasi ini sukses melahirkan pesepakbola berbakat yang malang melintang di sepakbola nasional, Goben misalnya.

“Portas ini perlu dibudidayakan dalam olahraga, karena sejak ini berdiri, sampai saat ini kecintaannya terhadap dunia olahraga terus berlanjut. Itu sebabnya, adapun hadiah yang diberikan kepada pemenang, adalah uang pembinaan, dan doorprice untuk penonton yang hadir, supaya kemeriahan dan kebersamaan lebih terjalin,” tukasnya.

Sementara Ketua Portas, Edi Susila Mulyana menambahkan, di HUT Portas ini, diharapkan kedepan Portas bisa bertahan untuk selamanya. Sebab dengan adanya turnamen-turnamen seperti ini bisa terlahir pemain muda berbakat dari Portas.

“Salah satu contoh pemain yang sudah merumput di Nasional, terlahir dari Portas Cijujung, contoh kecilnya, Goben, sehingga kedepan Portaa bisa melahirkan bibit-bibit muda berbakat, diluar Goben. Jadi, kita harapkan ada regenarasi dari putra Cijujung, diluar Goben untuk pemain lainnya,” singkatnya. (Cex)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.