Beda Pendapat, Penyidik Sepakat Kasus Ahok dibuktikan di Pengadilan

Jakarta, bogoronline.com – Kapolri Jendral, Tito Karnavian meminta masyarakat menghormati keputusan penyidik Polri atas peningkatan status Gubernur non aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai tersangka.
Tito mengatakan, penyidik bekerja sudah sangat profesional. “penyelidik bekerja atas amanat undang-undang, bukan perintah atasan,” ujarnya

Kapolri mengatakan, sejak awal dirinya menegaskan tidak akan melakukan intervensi atas kasus dugaan penistaan agama tersebut.

Dalam keterangan Pers, Kapolri mengungkapkan dirinya menerima laporan dari Kabareskrim, soal perbedaan pendapat yang cukup tajam, antara ahlinyang dihadirkan hingga penyidik sendiri. “penyidik juga terbelah, ada yang bilang ini pidana ada yang bilan bukan, meskipun didominasi yang menyatakan ini pidana,” katanya

karena perbedaan pendapat tersebut, penyidik, lanjut Kapolri, sepakat untuk menindaklanjuti kasus ini ke tahap penyidikan dan pembuktian di pengadilan. Kapolri berharap, pengadilan nantinya dilakukan secara terbuka seperti kasus Jessica. “supaya nanti masyakat bisa lihat secara langsung, saya kira itu fair,” pungkasnya (ful)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.