Dua Desa di Kemang Siap Gelar Pilkades

 

“Pilkades serentak ini harus berjalan sukses dan partisipasi masyarakat untuk memilih pemimpinya harus di atas 80 persen, makanya persiapannya harus matang dan sosialisasi digencarkan,” kata Pelaksana tugas (Plt) Camat Kemang Ujang Sugandi,  Selasa (29/11).

 

Mantan Camat Cijeruk yang kini menjabat asisten administrasi sekertariatan daerah ini mengatakan, Pilkades serentak di Kecamatan Kemang, dilaksanakan di dua desa, yakni Tegal dan Bojong.  “Alhamudulilah dari pengecekan seksi pemerintahan, panitia Pilkades telah selesai menyusun tahapan pelaksanan pemilihan,” ujarnya.

 

Ujang berharap, Pilkades ini menjadi ajang untuk ada visi dari masing-masing calon, bukan untuk memecah belah persatuan warga. “Ini menjadi tugas masing-masing bakal calon, mereka harus mampu mendidik dan meyakinkan rakyat dan pendukungnya, jika Pilkades ini merupakan pesta atau festival gagasan,” tegasnya.

 

Sekretaris Kecamatan Kemang Eman menambahkan, untuk mencegah terjadinya gesekan dan konflik yang mungkin terjadi, pihaknya telah menyusun sejumlah langkah antisipasi, diantaranya akan memasukan sanksi diskualifikasi kepada calon, yang tak mampu mengendalikan pendukungnya.

 

“Ketika bakal calon dinyatakan resmi jadi calon, panitia dan kecamatan akan mengumpulkan semua tim sukses dari masing-masing calon. Kami akan tegaskan, bila melanggar aturan, apalagi memicu keributan, maka calon yang didukungnya terancam didiskualifikasi, sebagai peserta Pilkades,” tutupnya. (Iwan S. Pamungkas)

 

Comments