Gasak Singapura, Indonesia ke Semifinal

BogorOnline.com, MANILA- Gol dari Andik Vermansyah pada menit ke-61 dan Stefano Lilipaly menit ke-85, menggaransi tiket semifinal Piala AFF 2016 untuk Timnas Indonesia.

Dua gol di interval kedua pertandingan di Stadion Rizal Memorial, Filipina itu, memaksa Singapura mengubur mimpi lolos dari Grup A Piala AFF.

Indonesia harus tertekan sepanjang babak pertama oleh skuad Singapura. Bahkan pada menit ke-27, gawang Indonesia dibobol oleh Khairul Amri.

Babak pertama pun ditutup dengan Singapura unggul. Memasuki 15 menit babak kedua, tendangan voli Andik merobek jala gawang Singapura.

Menerima umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Singapura, tanpa ampun pemain asal Jawa Timur ini menghujam jala gawang lawan dan menyamakan skor. 1-1.

Terus menekan, Indonesia akhirnya mendapatkan gol penentu lewat pemain berdarah Belanda, Stefano Lilipaly di menit ke-85 usai menerima umpan manis dari kapten Boaz Solossa.

Skor ini bertahan hingga pertandingan berakhir. Sementara Filipina yang juga wajib menang untuk lolos ke semifinal, justru kalah 1-0 dari Thailand.

Dengan torehan empat poin dari tiga laga, Indonesia berhak atas tiket semifinal sebagai runner-up menemani Thailand yang keluar sebagai juara Grup A dengan koleksi 9 poin. (Cex)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.