Konfercab PMII Kabupaten Bogor, Tanamkan Bela Negara

bogorOnline.com-Kemang

Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) terus berputar. Setelah menggelar konferensi cabang tahunan, nama mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Bogor Husnul dilantik menjadi ketua cabang PMII Kabupaten Bogor periode 2016-2017.

Selama satu tahun, pria yang akrab disapa Husnul itu akan menggerakkan anggotanya untuk berpikir kritis dengan berlandaskan Ahllul Sunnah Wal Jamaah (Aswaja) dan ikut berkontribusi dalam pembangunan pemerintahan di Kabupaten Bogor.

Tampuk kepemimpinan PC PMII yang telah diambil dari ketua demisioner PMII Kabupaten Bogor Badrul Munir, mem­buat Husnul yakin bisa merawat lima kampus di wilayah Kabupaten Bogor. “Di antaranya IPB, Universitas Djuanda, STAI NU, STAI Al Aulia serta STAI La Roiba,” ujar Ketua PMII Cabang Kabupaten Bo­gor terpilih, Husnul.

Ia juga berjanji akan mengkaderisasi dan menciptakan mahasiswa yang kritis dengan berhaluan Aswaja. Menurut dia, mahasiswa harus tetap menjaga nilai-nilai keislaman dengan ajaran Aswaja serta menjaga tradisi dalam mengawal NKRI. “PMII harus kembali ke kampus sebagai basis utama tanpa melupakan pesantren dan masjid dalam kaderisasi,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Dimisioner PMII Kabupaten Bogor Badrul Munir berpesan agar PMII terus menjadi garda terdepan dalam mengkritisi kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat dan mendampingi masyarakat yang memerlukan pendam­pingan secara hukum. “Jangan sampai PMII kehilangan arah sebagai organi­sasi yang tercipta demi rakyat dan jangan sampai organisasi ini dibawa atau di­manfaatkan untuk kepentingan tertentu,” ujarnya.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.