Mall CCM Rawan Maling

 

Cibinong-bogorOnline.com-Keberadaan Cibinong City Mall (CCM) menjadikan magnet keramaian. Bahkan, tak jarang pula aksi kejahatan sering terjadi di mall terbesar di Kabupaten Bogor tersebut.

Kemarin, uang ratusan juta rupiah untuk pengisian ATM BCA di CCM yang berada dalam sebuah kendaraan APV bernomor polisi B 9158 BCQ dicuri, saat sedang parkir di P6-A8.

Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena mengatakan, tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal terhadap uang untuk mengisi ATM yang tersimpan dalam 1 unit kendaraan jasa pengiriman uang Merk APV warna hitam.

“Pencurian tersebut terjadi di area parkir CCM, hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyeledikan perkara tersebut,” ujar AKP Ita, Senin (07/11).

Berdasarkan keterangan saksi, AKP Ita menarangkan kronologis kejadian, karyawan PT. Abacus Dana Pensiuntama yang bernama Bn dan Ah dengan ke Mall CCM sekitar pukul 11.01 WIB untuk mengisi ATM Bank BCA dengan membawa 14 Bag/kantung pengisian uang.

Sesampainya di Parkiran P6, sopir memakirkan kendaraan APV dengan posisi bagian belakang mobil menghadap ke jalan kemudian 2 orang karyawan beserta 1 anggota pengamanan turun dan membawa 2 kantung pengisian uang untuk mengisi ATM BCA yang berada di dalam mall.

“Sekitar jam 11.30 WIB, 2 orang karyawan dan 1 anggota  yang mengawal kembali ke parkiran, namun posisi parkir mobil sudah berubah tempat yaitu bagian kepala mobil menghadap ke jalan, dan setelah dicek ternyata hanya tinggal 3 kantung pengisian uang sedangkan 9 kantung pengisian uang lainnya telah hilang,” terang AKP Ita berdasarkan keterangan saksi.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP AM Dicky menuturkan, jika kasus pencurian dengan pemberatan tersebut kini tengah dilakukan penyelidikan oleh penyidik Polres Bogor. Namun demikian, dirinya sangat menyayangkan lambatnya laporan dari korban.

“Kami telah memeriksa sejumlah saksi dalam aksi curat yang terjadi di CCM, kami sangat menyayangkan laporan yang diterima kepolisian empat jam setelah kejadian,” ungkapnya.

Ia memaparkan, pihak kepolisian masih menghitung kerugian yang dialami oleh PT. Abacus tersebut. “Diperkirakan uang yang berhasil dicuri sekitar Rp 3 miliar,” pungkasnya. (di)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.