Parkir di Stadion Pakansari Dikeluhkan

Cibinong-bogorOnline.com- Meskipun pembangunan kawasan stadion Pakansari belum selesai, namun pemungutan parkir kendaraan di kawasan tersebut sudah diberlakukan. Masyarakat pun mengeluhkan dengan tarif parkir “selangit” yang diterapkan oleh Maleo parking selaku pengelola.

“Sepertinya tidak pakai aturan, dasarnya dari mana tarifnya sampai Rp 10 ribu sekali masuk,” tutur Nur warga perumahan Cipta Graha Permai, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Senin (07/11).

Menurutnya, berapa pun biaya parkir itu harus disesuaikan dengan Peraturan Daerah (Perda). “Adakah kerjasama antara Dispora, pengelola stadion, DLLAJ dengan vendor parkir itu, dengan tarif Rp 10 ribu mobil dan Rp 5 ribu motor, itu terlalu mahal. Berapa persen dari tarif itu yang disetorkan ke Pemerintah daerah,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor Yusuf Sadeli ketika dikonfirmasi mengatakan, jika penerapan parkir di Stadion Pakansari tersebut merupakan uji coba.

“Ini merupakan parkir uji coba, karena kedepannya harus dipermanenkan dan ini juga atas usulan dari Dinas Pendapatan Daerah karena sudah mulai banyak kegiatan,” kata Yusuf Sadeli.

Anehnya, ketika ditanya besarannya tarif parkir, mantan ketua KONI ini, tidak mengetahui secara pasti, malah dirinya menanyakan balik kesejumlah wartawan yang tengah mewawancarai dirinya. “Berapa ya, nanti saya evaluasi lah,” jawabnya. (di)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.