Pembangunan Puskesmas Parungpanjang Molor

BogorOnline.com, PARUNGPANJANG- Proyek pembangunan Puskesmas Parungpanjang diprediksi tidak akan rampung tepat waktu, seperti yang ditentukan dalam kontrak antara Dinas Kesehatan dengan pelaksana. Proyek yang dianggarkan sebesar Rp 3,3 miliar lebih ini volume pekerjaan yang dihasilkan pelaksana masih jauh dari harapan.

“Jujur kami kecewa, kendati pelaksana sudah diberikan waktu 140 hari dari tanggal 9 Agustus, namun hingga 13 November proyek ini belum juga rampung,” kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Puskesmas Parungpanjang M. Soleh, Senin (14/11).

Menurut M. Soleh, volume pekerjaan diperkirakan baru mencapai 50 persen. “Proyek ini harus rampung tanggal 26 Desember mendatang, kalau melihat kondisi sekarang, sepertinya pesimis proyek ini rampung tepat waktu,” tegasnya.

Mandor proyek, Turmudi optimis proyek pembangunan Puskesmas Parungpanjang selesai tepat waktu. “Ya walau saya baru ditunjuk jadi mandor satu minggu lalu menggantikan mandor sebelumnya yang keluar,” ujarnya.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Egi Gunadi Wibahwa ikut menyesalkan, lambannya pekerjaan pembangunan Puskesmas Parungpanjang. “Masalah proyek Puskesmas Parungpanjang  menjadi bahasan rapat Komisi IV dengan Dinas Kesehatan,” katanya.

Egi mengaku kecewa berat dengan hasil pekerjaan pelaksana. “Waktu yang diberikan kepada pelaksana cukup panjang, tapi kenapa tak dimanfaatkan,” ungkapnya.

Egi melihat, pelaksana tak serius menyelesaikan tanggung jawabnya, karena fakta yang didapatkan Komisi IV saat inspeksi mendadak (Sidak) hanya menemukan enam pekerja. “Ini kan tak masuk akal, masa proyek bernilai miliaran rupiah, hanya ada enam pekerja di lokasi proyek. Ini kan menandakan pelaksana tidak profesional,” tegasnya. (Zah)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.