Perumahan Alexandria Residence, Tawarkan Konsep Pembayaran Syariah

bogorOnline.com- Bojonggede

Semakin pesatnya persaingan bisnis properti khususnya perumahan kian hari semakin ketat, terlebih lagi setelah pemerintah pusat mencanangkan program sejuta rumah untuk Indonesia. Membuat PT. ARM Cipta Mulia Development berinovasi dengan membangun perumahan Thw New Alexandria Residence yang memakai konsep pembayaran syariah.

Ini tentunya berbeda dengan kredit perumahan konvensional yang sudah cukup menjamur. Menurut Direktur Utama Teuku Arya Durman, perbedaan tersebut terletak pada sistem anggunan yang dibebankan kepada konsumen selaku pembeli unit rumah.

“Perumahan dengan sistem kredit syariah ini adalah konsumen langsung membayarkan yang membeli unit rumah di kami baik cash maupun credit semuanya sesuai syariah. Dimana, dalam sistem pembeliannya tidak melalui bank dengan tanpa bunga, riba, denda, sita serta akad masalah yang tentunya justru tanpa kesemuanya itu akan meringankan konsumen,” tuturnya saat peletakan batu pertama pembangunan The New Alexandria Residence di Kampung Sudimampir, Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Minggu (20/11/16).

Arya mengatakan, konsep syariah itu juga diterapkan pada proses pembangunan unit rumah. “Kami membangun perumahan dengan proses syariah dan bahan bangunan yang halal yang sesuai aqad. Dalam artian, bahan bangunan yang digunakan dalam proses pembangunan juga memakai yang benar-benar berkualitas. Sehingga tidak akan mengecewakan konsumen kami yang membeli rumah di The New Alexandria Residence ini,” katanya.

Untuk unit yang ada di The New Alexandria Residence, dirinya menjelaskan, tersedia lima tipe diantaranya adalah tipe 36/78, 45/87, 54/94, 70/105 dan 100/155. “Kami sengaja menyiapkan kelima tipe unit tersebut, karena pangsa pasar yang menjadi prioritas kami adalah kelas menengah ke atas. Dan ternyata animo masyarakat akan konsep perumahan yang kami siapkan cukup besar, ini dibuktikan sudah hampir 70 persen dari 224 unit yang disediakan sudah dipesan oleh konsumen,” jelasnya.

Konsep perumahan syariah ini mendapatkan apresiasi positif dari M. Burhani selaku stakeholder di Kabupaten Bogor. Karena metode ini, menurut dia bisa menjadi ikon dan yang terbesar di Bogor serta Indonesia. “Metode perumahan seperti ini harus disupport dan dorongan dari seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Bogor. Apalagi ini adalah perumahan syariah terbesar juga di Indonesia. Saya harap konsep seperti ini bisa menjadi pilot project sehingga bisa diterapkan diseluruh daerah,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor Itu.

Sementara itu, salah satu konsumen yakni Dewi, ketika ditanyakan oleh media mengenai kenapa membeli rumah di The New Alexandria Residence menjawab, “Saya tertarik dengan konsep syariah yang ditawarkan oleh pihak pengembang. Terlebih memang saya dan keluarga memang berencana untuk pindah dari Tangerang ke Bogor. Saya sendiri berharap pembangunan rumah kami bisa rampung sesuai harapan kami,” pungkasnya.

Kisaran harga yang ditawarkan oleh PT. ARM Cipta Mulia Development untuk The New Alexandria Residence, berada di kisaran 350 juta Rupiah untuk tipe 36/78 hingga 1 Milyar Rupiah untuk tipe 100/155.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.