PMI Kabupaten Bogor Borong Tiga Penghargaan

BogorOnline.com, CIBINONG- Ketua PMI Provinsi Jawa Barat, Irjem Pol (Purn) Adang Rochjana menyematkan Lencana Jasa Pratama kepada Bupati Bogor, Nurhayanti dari Pengurus Pusat (PP) PMI, tepat di Hari Pahlawan ke-71 di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (10/11).

Penghargaan itu diberikan tidak hanya kepada Bupati Bogor, tapi juga kepada pengurus PMI Kabupaten Bogor yang dianggap telah memberikan bantuan non-materiil demi kepentingan wilayah.

“Ini merupakan bukti bahwa ikhtiar dalam mengembanhkan PMI di daerah, mendapat apresiasi yg tinggi, demi kepentingan kemanusiaan dan penanggulangan bencana,” kata Nurhayanti.

Nurhayanti yang merupakan Ketua PMI Kabupaten Bogor berharap lencana ini sebagai sumber motivasi dan kode kehormatan untuk menjadikan PMI Kabupaten Bogor sebagai organisasi kemanusiaan yang benar dirasakan manfaatnya bagi masyarakat dan menjadi sumber harapan masyarakat dalam saat yang sulit ketika terjadi bencana.

“Teruslah bersumbangsih bagi kemanusian, setetes darah anda, nyawa bagi sesama,” harapnya.

Sementara Irjen Adang Rochjana mengungkapkan, Kabupaten Bogor total menerima tiga lencana penghargaan. Sebanyak 12 orang menerima Lencana Setya Bakti Madya dan 7 orang mendapat Lencana Satya Bakti Pratama.

“Ini yang terbanyak di Jawa Barat, sejauh ini. Saya saja belum pernah menerima penghargaan seperti ini,” selorohnya sambil tertawa.

Adang berharap, kegiatan donor darah bisa menjadi haya hidup. Terutama bagi generasi muda. “Harus jadi gaya hidup. Ingat, donor darah gratis. Tidak perlu membayar apapun,” tegas mantan Koordinator Staf Ahli Kapolri itu. (Cex)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.