Polisi Gadungan Dicokok Sat Intelkam Polres Bogor

Cibinong-bogorOnline.com-Sat Intelkam Polres Bogor berhasil menangkap polisi gadungan berpangkat perwira AKP berinisial Es (35). Polisi palsu tersebut mengaku sebagai anggota Polda Jabar.

ES diketahui berasal dari Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Ia ditangkap oleh anggota satuan Intelkam Polres Bogor di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Selasa (08/11).

Seperti yang diunggah website resmi Polres Bogor, pelaku diamankan karena diduga telah melakukan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan terhadap keluarga korban berinisial S (24) dengan modus pelaku dapat meluluskan keluarga korban untuk menjadi anggota Kepolisian dengan cara meminta uang kepada korban sebesar Rp. 20 juta.

Pelaku mengaku kepada pihak kepolisian bahwa ini merupakan aksi pertamanya dalam melakukan penipuan dengan cara mengaku-ngaku sebagai anggota Kepolisian.

Korban mengalami kerugian sebesar Rp. 9 juta, uang tersebut sudah habis digunakan oleh Pelaku.

Pihak kepolisian Resor Bogor mengamankan barang bukti berupa baju dinas Kepolisian lengkap dengan atributnya. Pelaku mengaku menjahit baju polisi tersebut di daerah Cileungsi dan membeli atribut polisi di Karawang.

Saat ini Polres Bogor masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan kasus ini akan dilimpahkan ke satuan reserse kriminal Polres Bogor. (di)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.