Proyek Stadion Pakansari Lamban, Komisi III Bakal Panggil Dispora

Cibinong-bogorOnline.com-Mendekati habis masa kontrak yang kurang dari dua bulan pembangunan Stadion Pakansari tahap IV, Komisi III DPRD Kabupaten Bogor akan segera memanggil Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

“Sebagai bagian dari pengawasan, kami akan meminta penjelasan, baik dari Dispora, Konsultan Pengawas dan Pelaksana. Karena proyek landscape stadion Pakansari terlihat lamban dalam proses pengerjaannya, mengingat sisa waktu pengerjaannya kurang dari dua bulan,” kata ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Wawan Haikal Kurdi, Senin (07/11).

Politisi Partai Golkar Kabupaten Bogor ini menjelaskan, bahwa proyek pembangunan tahap IV ini merupakan proyek yang setiap hari dilihat oleh masyarakat.

Selain itu, pihaknya ingin proyek tersebut tidak terkendala apapun karena Stadion kebanggaan warga Kabupaten Bogor tersebut akan digunakan dalam perhelatan Porda di tahun 2018 mendatang. “Kami ingin memastikan bahwa proyek tersebut berjalan sesuai dengan progres dan perencanaannya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) pada Dispora Kabupaten Bogor Zainandi ketika dikonfirmasi mengatakan, jika pengerjaan proyek tahap IV yang dikerjakan oleh PT. Jaya Konstruksi Manggala Pratama dengan nilai Rp. 125,6 miliar tersebut tidak selesai dalam waktu yang telah ditentukan, maka masih ada aturan tambahan waktu selama 50 hari.

“Kalau terlambat pengerjaannya, maka kontraktor akan dikenakan denda sebesar seperseribu dari nilai kontrak,” ungkapnya.

Konsultan pengawas PT. Yodya Karya dan PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama selaku pelaksana proyek tersebut, belum dapat dimintai tanggapannya. “Kalau mau konfirmasi silahkan ke pak Iwan saja selaku pimpinan,” kata Ernanto salah satu staf PT. Yodya Karya ketika ditemui. (di)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.