Ratusan Mahasiswa Beradu Kreativitas, Jambore Konstruksi Indocement 2016

bogorOnline.com- Citeureup

Pihak PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement) adakan Indocement Awards kepada lima ratus orang Mahasiswa untuk beradu kreativitas pada Jambore konstruksi 2016 di Sport Hall Indocement Citeureup Kabupaten Bogor Kamis (10/11/16).

Marketing Services Manager Indocement Kelvin Tjendar mengatakan, pada tanggal 10 November ini pihaknya mengajak ratusan orang Mahasiswa konstruksi dari berbagai perguruan tinggi untuk berpartisipasi dalam jambore tersebut.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari salah satu ketegori kompetisi Fabricated House Competition,” kata Kelvin saat ditemui bogorOnline.com diokasi.

Kelvin menambahkan, Febricated House Competition (FHC) adalah lomba perancangan rumah pabrikasi berbasis semen berkonsep open freme dimana panel-panel dinding bersifat non struktural. Para Pesarta diharapkan dapat mengembangkan kreativitas untuk menciptakan rumah pabrikasi.

“Terdiri dari unsur kekuatan, stabilitas, ekonomis dan keramahan lingkungan,” tambahnya.

Lanjut juri Jambore Konstruksi Tavio menambahkan, untuk babak final ini terdiri dari delapan perguruan tinggi, yang setiap sati tim terdiri dari empat Mahasiswa dan satu dosen pembimbing. Dimulai selam tiga hari pada tanggal 8 November sampai 11 November 2016.

“Hal yang unik dari kegiatan ini adalah delapan finalis ditantang untuk membangun miniatur rumah pabrikasi dengan skala 1 banding 2,5 dalam waktu tiga jam saja,” tutupnya.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.