Rizky Pora Ajak Suporter Penuhi Stadion Pakansari

BogorOnline.com, JAKARTA- PSSI telah menunjuk Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor sebagai markas Timnas Indonesia menghadapi Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016, 3 Desember mendatang dan kepastian bakal diumumkan AFF hari ini, Senin (28/11).

Winger Indonesia, Rizky Pora pun berharap dukungan suporter Merah Putih saat menjadi tuan rumah lusa nanti.

Indonesia akan menjadi tuan rumah di laga leg pertama semifinal Piala AFF 2016. Rizky Pora berharap dukungan luar biasa dari suporter ‘Merah Putih’. “Bisa bermain di kandang menjadi keuntungan bagi kami. Pasti suporter akan lebih banyak yang datang. Saya berharap pendukung dan suporter timnas semua datang dan merahkan stadion. Karena buat kami bisa menjadi semangat dan motivasi,” ujar Rizky Pora dilansir detikcom, Senin (28/11).

Indonesia akan menjamu Vietnam pada 3 Desember mendatang, di stadion yang masih belum ditentukan. AFF saat ini dijadwalkan menggelar inspeksi terhadap sejumlah stadion yang diajukan oleh PSSI. Di antaranya, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), terakhir PSSI memilih Stadion Pakansari, Cibinong.

Pada fase Grup A Piala AFF di Filipina, dukungan dari suporter Indonesia juga bisa dibilang cukup banyak. Rizky sangat berharap kejadian itu bisa terulang kembali.

Namun demikian, pemain Barito Putera itu juga ingin membalas dukungan dari suporter dengan penampilan lebih baik dan kerja keras. Sebab, perjuangan dia dan rekan-rekannya akan jauh lebih berat.

“Persiapan kami harus lebih baik lagi. Vietnam juga sudah lama persiapannya. Jadi kami harus fokus agar lebih bagus lagi,” ucapnya.

Dalam dua bulan terakhir Indonesia sudah berhadapan dua kali dengan Vietnam dalam laga-laga ujicoba, keduanya berakhir tanpa kemenangan buat ‘Merah Putih’. Pada 9 Oktober lalu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Indonesia berimbang 2-2 dengan Vietnam. Berikutnya, tanggal 8 November, Indonesia kalah 2-3 saat bertamu ke My Dinh National Stadium, Hanoi.

Pun begitu, Rizky optimistis pelatih sudah mempersiapkan strategi terbaik guna mengatasi kekuatan lawannya itu. “Kita sudah dua kali ketemu, kita sudah tahu cara bermain mereka. Mungkin pelatih yang tahu bagaimana mengantisipasi mereka. Kita tinggal bermain semaksimal mungkin. Target kami semoga bisa menang lawan Vietnam dan lolos ke final jadi juara,” urainya. (Cex/Dtc)

Comments