Ayo Kita Sentuh Keperawanan Curug Cisole dan Cibeureum

Tanjung Sari – bogoronline.com – Dua Curug, Curug Cisole Dan Cibereum di Desa Buana jaya Kecamatan Tanjung Sari Kabupaten Bogor, Masih perawan belum banyak di ketahui wisatawan meski kedua curug tersebut memiliki keindahan alam yang asri dan mempesona.

Menurut penuturan Yadi (42) warga Desa Buana Jaya Kecamatan Tanjung Sari kedua Curug tersebut masih perawan karena belum banyak wisatawan yang datang untuk bersentuhan langsung dengan pesona alamnya, keindahannya saat ini hanya dinikmati warga sekitar saja.

” Karena Akses jalan menuju kedua Curug tersebut masih berupa bebatuan hingga orang enggan ke curug ini, dan belum banyak di ketahui wisatawan padahal curug ini begitu indah dengan ketinggian air terjun lebih dari sepuluh meter ” kata Yadi.

Akses jalan setapak Untuk mencapai curug sendiri baru dibuka belum lama oleh warga sekitar dan paguyuban sunda akur.

” tadinya akses jalan menuju curug tidak ada, tapi setelah di buka secara gotong royong oleh paguyuban sunda akur dan warga kini bisa di jangkau langsung ke curug” jelasnya

Sementara itu kepala Desa Buana jaya Ishak mengatakan pada bogoronline.com ia berharap adanya perbaikan jalan menuju akses curug tersebut dengan di betonisasi agar dapat mengundang wisatawan.

” jalan menuju curug tersebut merupakan jalan provisi penghubung Bogor, purwakarta dan karawang, kami berharap ada kepedulian dari pihak pemprov jabar, untuk perbaikan jalan agar dapat mengundang wisatawan.” Harapnya. (Cnt)

 

Comments