Baksos, YKPMI Lakukan Pengobatan Gratis Di Desa Singasari Jonggol

BogorOnline.com, Jonggol-Untuk ketiga kalinya, Yayasan Kasih Peduli Masyarakat Indonesia (YKPMI) mengunjungi desa di Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor. Tujuannya, melakukan Bakti Sosial (Baksos) berupa pengobatan gratis bagi warga desa. Setelah sebelumnya Desa Sukamaju dan Desa Sukasirna mendapat pengobatan gratis, kali ini mengunjungi Desa Singasari. Sekitar 100 pasien yang datang berobat ke balai desa sebagai tempat kegiatan. Sehingga tersisa 11 desa dari 14 desa yang ada di Kecamatan Jonggol.

 

Dalam melakukan aksi sosialnya, YKPMI bersama Citra Indah Portal (CIP) menggandeng salahsatu kesatuan Matra Darat yang ada di Jonggol, yakni Batalyon Polisi Militer (PM) Mengker, Desa Sirnagalih, Jonggol. Pihak yayasan menyiapkan dua poli, yakni poli umum dan poli gigi.

 

Kepala Desa Singasari H. Sujana Cakra SE menilai, kehadiran YLKMI di desanya, sangat bermanfaat. Ia megatakan bahwa aksi sosial ini sangat membantu masyarakatnya, terutama warga yang kurang mampu.

 

“Saya sangat berterima kasih atas aksi sosial ini. Karena sedikit banyak sangat membantu masyarakat desa Singasari,” kata Sujana Cakra kepada bogorOnline.com, Selasa (20/12).

 

Dengan demikian lanjut Cakra, kegiatan ini sangat ditunggu masyarakat. Apalagi kondisi sekarang sangat sulit jika harus berobat ke dokter, apalagi sampai rawat inap. “Ini sangat bagus, dan semoga personil pekerja sosial yayasan selalu diberi kekuatan dalam melakukan aksi sosialnya,” tandas Cakra.

 

Sementara pihak yayasan mengatakan akan terus melakukan program ini. Dengan tujuan memberikan pengobatan secara gratis agar kesehatan masyarakat, terutama masyarakat Kecamatan Jonggol secara keseluruhan selalu terjaga.

 

“Kami akan terus melaksanakan tugas sebagai pekerja sosial. Dengan memberikan pengobatan kepada masyarakat Jonggol yang tersebar di empat belas desa. Sehingga seluruh masyarakat tetap sehat seperti harapan kita bersama,” pungkas Enny Bonaventura. (Yusuf)

 

Comments