Horee, Listrik Terangi Antajaya

BogorOnline.com, Tanjungsari-Proyek Listrik masuk desa (Lisdes) di Desa Antajaya Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, dalam waktu dekat akan menerangi wilayah itu. Empat Dusun di desa tersebut mendapat aliran listrik yang bersumber dari APBD Kabupaten Bogor.

 

Kepala Desa (Kades) Antajaya Drs. Encang mengatakan, sebanyak 231 rumah, akan menerima sambungan listrik dengan gratis dari pemerintah. Program ini sesuai dengan rencana Pemerintah Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju. Salahsatu pencirinya, semua wilayah tersambung aliran listrik.

 

“Benar, wilayah kami mendapat aliran listrik. Ada beberapa kampung di empat dusun. Program ini terus saya awasi agar tidak ada penyelewengan dalam pelaksanannya,” kata Kades Antajaya Encang kepada bogorOnline.com, Selasa (20/12).

 

Menurut dia, dengan masuknya listrik di empat dusun tersebut, diharapkan dapat menambah kwalitas sumber daya manusia di Antajaya. Karena dengan listrik, dapat membantu mempermudah aktifitas keseharian. “Saya sangat berterimakasih kepada pemerintah atas bantuan lisdes ini,” tuturnya.

 

Lanjut dia, dengan proyek ini, selain senang, dirinya juga kaget atas beredarnya isu, ada kelompok yang memungut dana pemasangan. Padahal sebelumnya sudah diingatkan agar tidak memungut dana kepada warga yang mendapat pasokan listrik. Untuk itu, dirinya mengumpulkan seluruh aparat guna klarifikasi seputar isu pungutan. Hasilnya, isu itu hanya fitnah dari kelompok yang tidak bertanggungjawab karena tidak ada pungutan.

 

“Kalaupun ada penerima sambungan yang mengeluarkan dana dengan ikhlas untuk pekerja, itu urusan lain. Tidak dipaksa dan diluar kewenangan saya. Itu terserah mereka selama tidak mengikat dan memaksa,,” pungkasnya. (Soeft/JanG)

 

Comments





Fatal error: Exception thrown without a stack frame in Unknown on line 0