Malam Tahun Baru BPBD Pemkab Bogor, Ingatkan Bahaya Banjir Dan Longsor

bogorOnline.com-Cibinong-

Pada malam tahun baru 2017, Badan Penanggulangan Bencana Daeeah (BPBD) Kabupaten Bogor ingatkan warga akan bahaya banjir dan longsor.

Hal tersebut seperti penjelasan Kepala Seksi Kesiapsiagaan dan Pemadam Kebakaran pada BPBD Pemkab Bogor, Budi Aksomo menjelaskan, pihaknya memang menghimbau kepada seluruh warga Bumi Tegar Beriman.

Dalam menyembaut malam tahun baru nanti hendaklah selalu waspada. Sebab berdasarakan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang diterima oleh pihaknya.

“Bahwa intensitas hujan pada tahun baru masih tinggi dikarenakan musim penghujan,” kata Budi saat ditemui bogorOnline.com di kantornya.

Budi menambahkan, dengan demikian dirinya meminta kepada wisatawan yang berlibur ketempat-tempat wisata alam apa bila ada hujan turun disertai angin kencang sebaiknya, mencari tempat yang aman.

“Jangan berteduh dibawah pohon karena dapat membahayakan diri mereka yang sewaktu-waktu bisa saja ada petir menyambar dan terpaan angin yang menumbangkan pohon itu,” tambahnya.(rul)