Ratusan Warga Hadir Sosialisasi Empat Pilar, Kebangsaan DPC Hanura Kota Bogor

Kota Bogor – bogorOnline.com

Mengakhiri tahun 2016, anggota DPR RI dari fraksi Partai Hanura dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, Capt. H. Djoni Rolindrawan melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan. Sosialisasi empat pilar kebangsaan dilaksanakan di kantor DPC Hanura Kota Bogor, Jalan Heulang, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Ratusan warga dari berbagai daerah hadir dalam acara tersebut, acara dihadiri juga oleh Ketua DPC Hanura Sumiati Eneng dan anggota DPRD Faisal Alatas dan Shendy.

Capt H. Djoni Rolindrawan mengungkapkan, ini sebetulnya syarat aspirasi mengenai 4 pilar kebangsaan, tetapi ini juga tentu terbuka untuk hal hal lain yang disampaikan oleh masyarakat, karena pertemuan ini terbatas dan banyak juga permasalahan yang dialami warga sehari hari, tentunya masalah itu harus ditampung aspirasinya dan dibantu.

“Permasalahan bidang kesehatan seperti BPJS Kesehatan merupakan masalah yang banyak dikeluhkan maupun disampaikan oleh masyarakat. Kami dari fraksi Hanura baik di DPR RI maupun di DPRD Kota Bogor akan tetap konsisten dan konsekwen membantu warga soal BPJS Kesehatan itu,” ungkap Djoni.

Untuk sosialisasi ini, memang target sasaran dulu sebelum reformasi kita sudah belajar P4, tapi setelah reformasi banyak kebiasaan orde baru, program program orde baru yang akhirnya meninggalkan pelajaran P4 tersebut atau PMP. Setelah dilakukan kajian, maka saat ini harus kembali disosialisasikan soal 4 pilar kebangsaan tersebut.

“Kita berharap dengan sosialisasi ini, semua masyarakat bisa membaca kembali, memahami dan semoga segera diamalkan dalam kehidupan keseharian kita, tidak mudah tapi itu bukan mustahil memang harus kita jalankan,” ucapnya.

Djoni menambahkan, persoalan BPJS kesehatan hampir sama terjadi disejumlah daerah, disinilah peranan pemerintah daerah dalam membantu warganya supaya memiliki kartu BPJS Kesehatan secara gratis yaitu BPJS PBI. Dengan 2,5 triliun dana APBN yang dikucurkan untuk BPJS Kesehatan, sudah seharusnya seluruh warga terkaver, terutama kartu BPJS PBI nya.

“Kami harap DPRD di Kota Bogor dan Pemerintah Kota Bogor berkolaborasi membantu warga yang mengalami masalah BPJS Kesehatan ini,” tandas anggota Komisi 5 DPR RI ini.

Sementara, Ketua DPC Hanura Kota Bogor, Sumiati Eneng menuturkan, permasalahan BPJS Kesehatan merupakan persoalan yang paling banyak dihadapi warga, karena masih lemahnya sosialisasi dari pihak BPJS dan Pemerintah Kota Bogor. Kenyataannya masih banyak warga yang mengalami masalah terkait BPJS itu, tetapi DPC Hanura akan tetap konsisten membantu, mengadvokasi dan menolong warga tidak mampu yang mengalami permasalahan, baik bidang kesehatan maupun pendidikan dan lainnya.

“Walaupun banyak permasalahannya, kami akan tetap konsisten membantu warga tentang BPJS Kesehatan maupun bidang kehidupan lainnya,” ungkapnya.

Dengan hadirnya anggota DPR RI dari Fraksi Hanura ini, sehingga jadi mengetahui kondisi dan situasi yang dialami warga disini.

“Semua aspirasi dan keluhan warga yang sudah disampaikan, semoga menjadi aspirasi yang nanti juga diperjuangkan di tingkat nasional oleh pak Djoni Rolindrawan,” pungkasnya.(bunai)