Sensasi Basah Basahan di Kaki Gunung Salak

Bogoronlinetraveller – Basah-basahan di air terjun tak kalah seru dengan di waterpark. Salah satu air terjun yang asyik untuk main air adalah Curug Nangka yang terletak di kaki Gunung Salak, Bogor.

 

Bogor merupakan destinasi wisata favorit bagi warga Jabodetabek. Selain mudah dijangkau, Bogor juga terkenal dengan aneka macam wisata. Mulai dari wisata alam sampai dengan wisata kuliner.

 

Salah satu wisata andalan Bogor adalah curug alias air terjun. Curug yang cukup terkenal salah satunya adalah Curug Nangka. Tempatnya berada di lereng kaki Gunung Salak, di Desa Warung Loa, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

 

Curug dengan ketinggian 750 mdpl ini sangat indah. Air yang jernih dan udara yang segar sangat cocok untuk tempat bersantai. Selain itu, terdapat dua air terjun indah yang ada di dekatnya, yakni Curug Daun dan Curug Kawung.

 

Curug Nangka bisa dicapai dengan menggunakan transportasi umum. Jika dari Jakarta misalnya, bisa naik KRL tujuan Bogor pergi pulang (PP) sekitar Rp 10.000. Kemudian dari Stasiun Bogor naik angkot 02 Arah Mall BTM PP Rp 6.000.

 

Lanjut dari Mall BTM naik angkot 03 arah Ciapus dan turun di gerbang Curug Nangka, ongkosnya PP Rp 20.000. Setelah itu naik ojek Rp 20.000 atau jalan kaki, jaraknya kurang lebih 1 km. Traveler kemudian tinggal membayar tiket masuk sekitar Rp 7.500. (Bo/Dtk)

 

Comments