Begini Lima Tampilan Motor Antik, Yang Jadi Primadona

bogorOnline.com-

Daya pikat motor antik khususnya untuk kaum adam memang masih tinggi. Walau tidak memiliki performa sehebat motor baru, unsur seni dan keunikannya menjadi sesuatu yang dicari.

Kalau kamu pecinta motor klasik, tentu tahu betul dengan motor yang sedang menjadi tren saat ini. Berikut ini 5 motor antik yang paling ngetren di Indonesia.

Norton ES2 500 cc

Motor antik satu ini dulunya merupakan motor yang diciptakan sebagai kendaraan perang. Diciptakan di Inggris, Norton punya desain yang unik dan performa bandel. Motor antik ini juga kerap digunakan sebagai motor balap, alasannya karena mesinnya 500 cc.

Di Indonesia motor ini masuk pada tahun 1952 dan digunakan sebagai kendaraan untuk para petinggi pemerintahan. Harganya Norton ES2 500 cc sekitar Rp 85 juta.

Vespa

Vespa merupakan motor antik yang bisa dibilang tidak ada matinya. Motor satu ini bahkan memiliki komunitas yang sangat besar di Indonesia. Usut punya usut, ternyata vespa merupakan bagian dari onderdil pesawat tempur perang dunia. Banyak tipe vespa yang dicari oleh para bikers, mulai dari vespa super hingga vespa rally. Harganya tentu beragam tergantung kondisi dan tahun produksi.

Honda C70

Bagi kamu yang suka motor antik, Honda seri C70 tidak bisa dilewatkan. Pasalnya motor yang satu ini memiliki sisi histori yang cukup hebat. Honda C70 diproduksi di Indonesia pada tahun 1969 dengan kapasitas mesin hanya 71,8 cc, namun di tahun 1980 produksi motor satu ini harus dihentikan. Sekarang harga Honda C70 sekitar Rp 7-9 juta untuk kondisi prima.

Honda CB 100 & CB 125

Untuk para penggemar motor antik yang gemar modifikasi pasti setuju kalau Honda CB 100 dan CB 125 masuk dalam daftar motor idola. Sebab, motor ini memiliki desain yang mudah diadaptasi ke berbagai macam gaya. Perawatan mesin yang simpel juga membuat motor ini dicari oleh banyak bikers.

Harganya juga cukup murah yaitu sektiar Rp 7-Rp 9 juta untuk kondisi sehat sempurna, dan sektiar Rp 2,5 juta untuk kondisi bahan modifikasi.

Suzuki Stringer

Motor keluaran pabrik otomotif Jepang, Suzuki, Stringer 1969 memiliki desain dan rangka mesin yang unik. Bisa dibilang motor satu ini memiliki kesan eksotis yang berbeda dibanding motor antik lainnya. Dengan mesin jenis paralel Twin 2T, Suzuki Stringer 1969 terkenal sangat bertenaga, namun juga rakus konsumsi bensin.(rul)

Sumber: cekaja.com

Comments