Beginilah Pesona Lima, Pesepakbola Tercantik Dunia

bogorOnline.com-

Siapa bilang, sepak bola hanya untuk pria? Buktinya lima pemain cantik ini menggetarkan dunia sepak bola lewat aksinya di lapangan hijau. Selain cantik, mereka juga bisa dibilang seksi.

Beberapa waktu lalu, pesepakbola cantik asal Amerika Serikat, Carli Llloyd membuktikan kehebatannya. Dia sukses menjadi Pemain Terbaik Wanita 2016.

Lloyd sudah menorehkan sejumlah prestasi sepanjang tahun 2016, salah satunya meraih pesepakbola dengan performa terbaik versi ESPN. Dia juga pernah membawa Timnas Wanita AS menjadi juara Piala Dunia 2015.

Selain Lloyd, ada lima pemain cantik lain yang berprestasi di dunia si kulit bundar. Para bidadari lapangan hijau ini membuktikannya. Berikut daftarnya:

Alex Morgan

Morgan bisa dibilang menjadi pesepakbola wanita yang komplet. Punya paras cantik, dia juga lihai dalam mengolah bola. Morgan sendiri menjadi ikon sepak bola wanita dalam lima tahun terakhir.

Berposisi sebagai stiker, Morgan sukses mengantar Amerika Serikat (AS) meraih emas sepak bola putri di Olimpiade 2012. Tahun, lalu, Morgan bahkan berhasil membawa AS jadi juara di Piala Dunia Wanita 2015.

Bahkan, pemain 27 tahun ini sudah memeroleh 85 caps di timnas wanita AS. Kecantikannya itu juga sering membuatnya diundang dalam pemotretan di majalah pria dewasa.

Anouk Anna Hoogendijk

Anna merupakan pesepakbola cantik dari Belanda. Wajah cantiknya bahkan membuat banyak orang tak mengira bahwa dia seorang pesepakbola, bahkan berposisi sebagai bek.

Kini, Anna sendiri bermain untuk tim wanita Ajax. Sejauh ini, dara kelahiran 6 Mei 1985 tersebut sudah meraih tiga gelar, yakni Liga Belanda 2005-2006 , Piala Super Belanda 2005-06 bersama SV Saestum, dan 2010 di FC Utrecht.

Ana sendiri mengawali kariernya di timnas wanita Belanda pada tahun 2004. Hingga kini, dia telah menoreh 103 caps dan mencetak sembilan gol.

Toni Duggan

Siapa sangka, dara yang memiliki wajah ayu ini merupakan seorang pesepakbola. Ya, Toni Duggan merupakan striker untuk tim wanita Manchester City.

Duggan juga merupakan striker langganan timnas Inggris. Pada 16 November 2016 lalu, Duggan sukses mencetak gol cantik dengan tendangan berbalik badan saat melawan Bronby.

Dugaan pun sudah jadi andalan timnas wanita Inggris sejak kategori junior. Untuk Inggris senior sendiri Dugaan telah tampil di 27 pertandingan dan mencetak 14 gol.

Louisa Necib

Nama Necib melambung setelah bermain untuk tim wanita Lyon. Posisinya kala bermain merupakan seorang gelandang serang.

Bahkan, karena kelihaiannya itu Necib dijuluki sebagai gifted playmaker yang berarti berbakat dengan skil luar biasa. Itu hanya salah satu, Necib juga pernah dijuluki sebagai The Female Zidane dengan permainannya itu.

Pada tahun 2013, dia sempat masuk nominasi Puskas Award berkat gol indahnya ke gawang St Ettiene. Ketika itu, Necib mencetak gol lewat tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Ellyse Perry

Perry melengkapi daftar pesepakbola cantik di dunia. Dia bermain pertama kali untuk timnas sepak bola Australia pada Agustus 2007 dalam ajang Kualifikasi Olimpiade kontra Hong Kong.

Multi talenta, bisa dibilang begitu. Bukan tanpa sebab, wanta kelahiran 3 November 1990 itu ternyata juga seorang atlet kriket. Bahkan, dua pekan setelah debut di timnas Australia, dia juga bermain untuk kali pertama di timnas kriket Australia. Saat itu, dia masih berusia 16 tahun.(rul)

Sumber: http://m.liputan6.com/bola/read/2835203/5-pesepakbola-tercantik-dan-terseksi-di-dunia

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.