Camat Asep, PKL Citeureup Harus Ditata

CITEUREUP-
Camat Citeureup, Kabupaten Bogor, Asep Mulyana mengatakan, permasalah Pedagang Kaki Lima (PKL) di wilayahnya memang sudah menjadi masalah klasik namun tidak mudah dituntaskan. Salah satunya PKL yang berdagang di depan Pasar Citeureup 1.

Sebanarnya dari lahan untuk para pedagang di dalam pasar sudah ada dan disediakan oleh pengelola pasar. Lagi-lagi yang namanya PKL berjualannya tidak pernah menetap tapi bepindah tepat untuk mencari lokasi keramaian.

“Maka untuk mengatasi PKL tersebut kami lebih memilih penataan bukan penggusuran, bersama Unit Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kecamatan,” kata Asep ketika dijumpai bogorOnline.com di kantornya.

Asep menambahkan, pihaknya tidak pernah melarang para pedagang mencari rezeki, namun jangan juga mengganggu kepentingan yang lain, seperti berjual sampai ke tengah jalan. Sehingga menimbulkan kemacetan. Mereka harus bisa menata dengan baik lokasi berdagangnyan dengan cara mundur kebelakang, tidak terus maju kedapan.

“Kita tidak mau meggusur merekan tapi pedagang juga harus tertib dan rapih, sehingga tidak ada yang meresa dirugikan,” tambahnya.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.